Menikmati Pesona Alam di Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang

Jelita Anggraini

Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Lokasi agrowisata ini berada di kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Dengan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah, membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di sini.

Sejarah Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang

Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang awalnya adalah sebuah perkebunan apel yang dikelola oleh Haji Abdulloh. Saat itu, perkebunan apel masih belum dikembangkan menjadi sebuah objek wisata. Baru pada tahun 1997, putra dari Haji Abdulloh yang bernama Ma’ruf, memutuskan untuk mengembangkan perkebunan tersebut menjadi sebuah objek wisata yang sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

Fasilitas yang Tersedia di Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang

Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang menawarkan berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, seperti:

1. Spot Selfie

Pengunjung bisa menemukan berbagai spot selfie yang sangat instagramable di area agrowisata. Mulai dari spot dengan latar belakang kebun apel hingga spot dengan jembatan gantung yang menghubungkan antar pohon.

2. Kebun Apel

Tentu saja, kebun apel menjadi daya tarik utama di Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang. Pengunjung bisa memetik langsung buah apel yang masih segar dari pohon dan menikmatinya di sana. Selain itu, para pengunjung juga bisa belajar mengenai cara penanaman dan perawatan apel yang baik.

3. Peternakan

Selain perkebunan apel, di sini juga terdapat peternakan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terdapat peternakan sapi, kambing, dan ayam yang bisa dijadikan sarana edukasi untuk anak-anak.

4. Wisata Air Terjun

Tidak hanya di area perkebunan, Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang juga menawarkan wisata air terjun sebagai destinasi wisata alternatif. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan suasana sekitarnya yang asri merupakan daya tarik yang sulit untuk dilewatkan.

BACA JUGA:   Hotel Kusuma Agrowisata Batu Malang: Liburan Asyik di Tengah Wisata Agro

5. Aktivitas Outbound

Bagi yang menyukai tantangan, Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang menyediakan berbagai macam program outbound yang bisa dinikmati secara bersama-sama atau untuk kepentingan team building.

6. Café dan Restoran

Setelah puas menikmati keindahan alam, Anda bisa mengisi perut di café dan restoran yang tersedia di area agrowisata. Menikmati makanan lezat sambil menikmati keindahan pegunungan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tips Berkunjung ke Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang

  1. Pilih waktu kunjungan yang tepat, hindari kunjungan pada hari libur agar tidak terlalu ramai.

  2. Gunakan baju dan alas kaki yang nyaman untuk menjelajahi area perkebunan.

  3. Bawa kamera atau smartphone yang memiliki kualitas visual yang baik untuk mengabadikan momen berharga selama berkunjung.

  4. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Jawa Timur yang disajikan di restoran di sana.

Kesimpulan

Sari Apel Kusuma Agrowisata Malang merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbagai macam fasilitas yang disediakan cukup lengkap sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda, karena di sana terdapat banyak inspirasi spot selfie yang instagramable!

Also Read

Bagikan: