Memukau Wisata Uluwatu 2022 Dengan 16 Foto

Agnes Yolanda

Kahyangan Pura Luhur Uluwatu masih menjadi bagian. dari wilayah Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung provinsi Bali. lokasinya berada sekitar 25 km ke arah. . Selatan dari wilayah wisata Kuta terletak di . Ujung cleared daya pulau dewata tempatnya tergolong terjangkau dari tempattempat pariwisata lainnya kawasan sekitar pura Uluwatu kabupaten Badung menjadi objek wisata favorit di .

Pulau dewata sehingga dikunjungi banyak wisatawan dari .

Dalam maupun luar negeri bahkan. terbanyak kedua setelah Tanah Lot di Kabupaten Tabanan pura Uluwatu . Salah satu objek wisata andalan pulau dewata dibangun diatas . Batu karang terjal dan tinggi sekitar 70 m posisi Karang. ini menjorok ke laut atau ke Samudera Indonesia yang terkenal dengan keindahan Sunset atau matahari tenggelamnya pura Uluwatu berfungsi sebagai tempat pemujaan Dewa Rudra nama Uluwatu adalah berasal dari .

Kata ulu yang berarti ke lelah dan waktu berarti batu Oleh karena itu pura. Uluwatu berarti pura yang dibangun di ujung tebing pura Uluwatu terletak 30 km sebelah. selatan dari kota Denpasar atau 15 km dari bandara Ngurah Rai pura ini memiliki daya tarik tersendiri. terdapat pula hutang . Kering kecil yang sering disebut alas kekeran atau Hutan Larangan yang merupakan bagian dari pura dan dihuni oleh banyak monyet dan hewan lainnya dan dilindungi oleh masyarakat sekitar pura ini didirikan atas anjuran itu Kuturan sekitar abad ke11 sebagai .

Tempat untuk menurunkan ajaran desa adat dengan segala aturanaturannya dan selanjutnya bra ini dipakai untuk memuja oleh ukuran pelitnya Suci Beliau bernama. Danghyang nirartha Seorang pendeta berasal dari Jawa datang untuk menyebarkan ajaranajaran agama adiluhung . Pada tahun 1546 Masehi yaitu pada masa pemerintahan dalem waturenggong digen lokasi pura ini dinilai sangat indah dan menakjubkan karena berada diatas tebing yang langsung menghadap ke laut lepas suasana ini membuat pura Uluwatu didirikan sekitar abad .

BACA JUGA:   Tempat main anak outdoor jakarta

Ke11 semakin terkesan kesakralannya tebing yang .

Curam dan tinggi di .

Pulau ini . Merupakan tempat yang tepat untuk. menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat turis tentu senang bisa menyaksikan suasana matahari terbenam yang dipadukan dengan . Hamparan serta deburan ombaknya sebab dalam suasana matahari semakin rendah semburan cahaya kekuningkuningan menjadikan pemandangan semakin Syahdu dibalik Mer . Utama atau pagoda pada pura Uluwatu terdapat sebuah patung batugamping perwujudan brahman yang memandang Samudera Hindia dikatakan patung tersebut .

Merupakan perwujudan dari Danghyang nirartha di dalam . Kompleks pura terdapat perahu yang diyakini sebagai milik Danghyang nirartha ketika melakukan perjalanan dari Jawa yang terkenal dari pura Uluwatu adalah arsitektur ya Luar biasa dibatu Karang hitam dirancang indah dengan pemandangan spektakuler nya. terkenal tidak hanya Karena posisinya yang unik Uluwatu juga merupakan salah satu pura tertua di Bali tempat berselancar yang populer untuk orang . Yang sangat berpengalaman ok wisata Uluwatu memang kita kenal sebagai tempat yang menawarkan keindahan matahari terbenam di mana pula bundar dengan Rona Jingga kemerahan ini seolah tenggelam ditelan . Samudera Indonesia

Also Read

Bagikan: