Memukau Wisata Pantai Kejawanan Dengan 9 Foto

Xanana Firmansyah

kejawanan sangat dibatasi yang diijinkan masuk Pantai kejawanan diantaranya yaitu pegawai KKP karyawan industri pengolahan ikan dan juga pengunjung salah satu restoran seafood di pantai kejawanan Hai. . . di pantai ini banyak sekali industri pengolahan hasil laut dan juga kegiatan lain yang berhubungan dengan kelautan seperti misalnya kegiatan perbaikan kapal penangkap ikan. bisa kita lihat di sebelah kiri banyak sekali jajaran kapalkapal besar berupa kapal penangkap ikan yang sedang bersandar nah mereka ini umumnya sedang berada dalam proses perbaikan sebelum akhirnya kembali melaut. Hai guys sekarang kita sudah hampir sampai di tempat tujuan yaitu restaurant seafood yang berada di pantai kejawanan . dari arah . Samping ke arah belakang restoran terdapat pantai kejawanan yang kondisinya banyak terdapat sampai dan juga air laut. yang sedang pasang . Sehingga pantai nyaris . Tidak terlihat . Pantai kejawanan . Sebenarnya sedang direvitalisasi selama pandem ini gubukgubuk liar yang dahulu digunakan untuk .

Menjual makanan dan minuman di sekitar pantai saat ini mulai dibersihkan dan menyisakan tonggaktonggak kayu serta sampah yang. mungkin belum sempat dibersihkan dan ini dia infrastruktur yang sedang disiapkan oleh pihak pengelola kantin kantin yang ditata sedemikian rupa . Menjadi rapi dilengkapi dengan toilet dan musholla yang sangat nyaman dan bersih penataan sarana dan prasarana sepertinya sedang . Dikebut ya kita bisa melihat adanya beberapa bangunan Ia yang diharapkan bisa membuat pengunjung nyaman Hai tertutup di depan restoran seafood banyak sekali terdapat kapalkapal yang sedang bersandar beberapa di antaranya berukuran cukup besar di area ini sepertinya cukup baik untuk diabadikan dalam bentuk foto ya karena masih pagi dan .

Udara belum terlalu panas akhirnya kami memutuskan untuk jalanjalan sejenak menikmati suasana pantai di sekitar restoran seafood kami bergerak ke . Sayap sebelah kanan Hai disini terdapat aktivitas penduduk maupun nelayan dan juga ada salah .

BACA JUGA:   Wisata Ke Pantai Melur Batam

Satu kantor yang merupakan kantor yang berada. dalam naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan kami melihat ada kapal pol airud yang sedang bersandar dan juga beberapa kapal milik nelayan setempat mereka umumnya menawarkan jasa untuk mengantar para . Pemancing maupun pelancong yang akan mengelilingi Wilayah sekitar pantai kejawanan terdapat area berbatu yang menjorok ke laut wisatawan pada musim liburan normal biasanya datang .

Kesini untuk berfoto atau untuk memancing pemandangan . Semakin . Indah karena ditepian .

Pantai terdapat perahu nelayan yang terparkir rapi di. cukup Saya senang sekali bisa berinteraksi dengan para nelayan ataupun. aktivitas penangkapan ikan yang . Ada di sekitar pantai ini . menurut para pencari ikan yang kami temui .

Biasanya pada .

Musim liburan normal. sebelum pandemi pantai ini penuh dengan pengunjung sebelum pandemi biasanya para pengunjung banyak . Yang melakukan aktivitas seperti bermain pasir bermain air berkeliling. dengan menggunakan perahu . Ataupun aktivitas penangkapan ikan seperti memancing saat kami menikmati pemandangan tibatiba tetapan .

Saya tertuju . Kepada. benda Putih yang ada disekitar wilayah laut kejawanan dan ternyata ada pasukan uburubur loh pasukan .

Uburubur datang dalam jumlah banyak secara berkelompok kami bertemu . Dengan salah satu ABK yang sedang berada di pinggir pantai dan menunjukkan morfologi tubuh dari uburubur setelah melihatnya uburubur kembali kami rilis berenang ke laut kami juga berinteraksi dengan salah satu penangkap Rajungan di sekitar pantai kejawanan . Ini Nah kalau bapak yang ini kirakira dia sedang menangkap apa ya . di . Bibir pantai saya juga melihat aktivitas penangkapan ikan yang dilakukan secara manual dengan menggunakan jaring . Dia. hidup setelah menikmati pemandangan akhirnya kami .

Putuskan untuk kembali ketempat semula dimana kami memarkirkan kendaraan nah ini dia restoran seafood yang saya maksud tadi namanya Rumah Makan ASN atau. aneka seafood nasional . kita tengok yuk Seperti apa suasana didalam restoran . Ini suasananya cukup rapi dan juga bersih Hai pengunjungnya juga belum . Ramai sepertinya kami merupakan pelanggan pertama disini Saya senang sekali . Dengan suasana yang ada di restoran ini udaranya cukup sejuk dengan sirkulasi udara yang cukup baik sehingga walaupun berada di tepi pantai kami tidak . Merasa kegerahan ada dua ruangan yang ditawarkan yang pertama . Ruangan berac dan yang kedua ruangan nonac bus. Hai dan yang membuat saya sangat jatuh cinta adalah pemandangan .

BACA JUGA:   Pantai untuk Camping di Jogja

Di depan restoran ini. sensasi makan seafood di mal tentu saja berbeda ya dengan sensasi makan seafood di tepi pantai seperti ini . kita lihat yuk . Ada menu makanan apa saja yang disajikan oleh restoran seafood ini . Hai tutup . selain aneka makanan seafood di sini juga terdapat bakso yang menjadi salah satu makanan favorit Sebagian besar masyarakat kita . setelah memesan akhirnya ini dia yang ditunggutunggu datang kami memesan ikan kakap putih bakar dengan bumbu acar serta sambal terasi. .

Hai berat kakap ini kurang lebih 4ones dan dapat dinikmati 23 orang jangan lupa perasan jeruk limau nya ya selamat makan Nah selesai makan tibalah waktunya kami untuk pulang . Sungguh jalanjalan yang sangat menyenangkan bagi kami di hari ini . Terima kasih karena sudah menyimak Vlog ini sampai akhir dan commentnya yah . Sampai bertemu lagi pada Flo kami selanjutnya . Wah Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh .


Photo Via : www.teh-enur.com
Photo Via : jalanjalancirebon.blogspot.com
Photo Via : travelspromo.com
Photo Via : kicaunews.com
Photo Via : www.fokuscirebon.com
Photo Via : nadiratranstravel.com
Photo Via : www.nativeindonesia.com
Photo Via : www.hargatiket.net
Photo Via : merahputih.com

Photo Via : www.teh-enur.com
Photo Via : jalanjalancirebon.blogspot.com
Photo Via : travelspromo.com
Photo Via : kicaunews.com
Photo Via : www.fokuscirebon.com
Photo Via : nadiratranstravel.com
Photo Via : www.nativeindonesia.com
Photo Via : www.hargatiket.net
Photo Via : merahputih.com

Also Read

Bagikan: