Favorit 6 Foto Menarik Wisata Islamic Center Baitul Mukhlisin

Panca Wacana

arsitektur bangunan yang unik dan juga beragam Tak jarang menjadikan sebuah masjid menjadi icon di sebuah kota dan masjid juga bisa menjadi saksi dari adanya akulturasi . Antara kearifan lokal . Dan . Juga agama Islam seperti tempat saya berdiri saat ini pemirsa sudah berada di depan dari Masjid Baitul Mukhlisin dimana . Bisa dilihat sendiri di belakang saya bahwa masjid ini .

Tidak beratapkan Kubah di salah satu tempat yaitu di Liwa Lampung Barat nah masjid ini tidak beratapkan kubah karena memang mengadaptasi rumah adat yang ada di Lampung Barat Kenapa bisa saya masih akan mengulik lebih dalam lagi mengenai masjid ini bersama dengan imam besar yaitu Ustadz Abdul Gani jadi tetaplah Ikuti saya. masjid ini disebut juga sebagai masjid Bintang mas karena pada atapnya memang terdapat lapisan warna emas yang berkilauan saat .

Terpapar cahaya masjid. yang dibangun sejak 2009 ini berdiri di lahan sekuting terpadu kawasan yang menjadi satu dengan sekolah Taman . Hingga fasilitas olahraga Hai namaku hebat sekarang saya akan. bertemu dengan imam besar yaitu Ustad Abdul Gani Assalamualaikum Bapak selamat. siang boleh minta waktunya sedikit kita ngobrolngobrol sebentar ya Pak ya Pak inikan masjidnya besar sekali ini Pak boleh diceritakan sedikit mengenai Om arsitektur yang ada di masjid . Ini tapi jadi Islamic Center ini ada namanya. namanya .

Masjid Islamic Center baitulmuqaddis jadi diawali dari kebutuhan sebenarnya jika Lampung Barat the event tahunan MTQ provinsi Lampung jadi ada kebutuhan itu matanya di Buatlah . Setan dimulai pembangunan tahun 2009 dan penyelesaian yaitu belum selesai semua sih karena . Kebutuhan MTQ 2010 air di jangan langsung sarapan yang terakhir awalnya . Kalau dilihat aspek dunia disini ini kita lihat .

BACA JUGA:   23 Wisata Religi Jakarta Selatan

Ada percampuran kombinasi. antara adat lokal dengan budaya Arab. kita lihat kombinasinya ada saat kita lihat ada Siger disini terus .

Ada bangunanbangunan lain itu kan seperti contoh pintupintu inikan contoh daripada memilih antara adat lokal dengan budaya alke jika kita membicarakan secara fungsi Pak Apakah masjid ini memiliki fungsi lain sebagai pas lain sebagai tempat peribadahan . Tapi kita lihat disini sebagai bentuk sosialnya sebelah kiri saya kita yang. menghadapi itu ada sekretariat basnas badan amil zakat nasional basnas di Lampung badak Ini fungsinya sebagai bentuk sosial karena yang kita tahu pegawai negeri dan pengusaha di Lampung Barat itu setiap bulan sudah dipotong otomatis untuk zakat zakat profesi namanya kan Nah itu. dikumpulkan oleh pemerintah .

Daerah dan ditampung muaranya kebas ngasih Tengker kini basnas itu nanti akan disalurkan kepada . Orangorang yang berhak bau itu bentuk sosial yang berkata yang kedua tentunya sebelah kanan saya ada kantor baju selama Indonesia Lampung Barat ya tentunya disitu tidak temui ini tidak hanya bentuk agama juga . Tapi dia bentukbentuk sosial dakwah dan next aku tak sebelum masjid ini dibangun Apa yang biasanya dilakukan . Masyarakat di sini pak ini kalau saya lihat

Also Read

Bagikan: