Favorit 3 Wisata Makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro, Kampung Melayu Foto Yang Menakjubkan

Cawisadi Salahudin

penjara bawah tanah this t.dus sekarang menjadi Museum Fatahillah Jakarta pada tanggal 3 Mei 1830 beliau akhirnya dibawa ke Manado. ceritanya tekan Pangeran . Ditangkap dalam suasana Idul Fitri maksudnya dipanggil cara jadi Pangeran ini keluar dari hutang bertemu sama Jenderal de Kock di rumah residen Kedu Hai ada mediatornya datang ke . Tempatnya Pangeran Diponegoro diutang dan . Jenderal de Kock mau ada kangen no pertemuan tapi ini memang .

Sudah direncanakan sudah direncanakan karena ini kan peran lima tahun ini menghabiskan dana yang banyak dan korban paling banyak Kalian banyak betul ketika sarannya mungkin boleh dijebak ya dijebak oke Hai yang jebak beli itu .

Kan Jenderal de Kock situ .

Ada mediatornya yang penghubungnya itu belanja jalan oh ke rumahnya jenglot . Bertemu di rumah residen kedu dia ngobrol dalam suasana Idul Fitri jadi Pangeran Diponegoro tidak bawa Papa tidak bawa pasukan apa naik kereta ke . Sana Hai Pangeran Diponegoro Kang nggak bicara sama Jenderal Djoko . Itu sebagai kayak Panggil kak Ela istilahnya Hormatilah Hai setelah . Abdo pecel berbicara begitu Pangeran Diponegoro minta pamit general the Goblin kota bisa pulang ternyata ulangi Ada perasaannya pengganti penegoro begitu berani Diponegoro 1825 1830 membuat begitu banyak biaya maka dibuatlah yang kita kenal kemudian dengan istilah sistem tanam paksa 1830 adboards kenal orang di abad . Ke19 itu memang. dampaknya sangat luar . Biasa sehingga kebijakankebijakan ekonomi Belanda itu bertolak dari itu kan tanah Jawa subuh. tapi orangnya yang malas menurut mereka kita paksa mereka bikin ketentuanketentuan dan vandenbos itu yang punya dasar pemikiran itu Hai jadi .

BACA JUGA:   Wisata Dekat Masjid Tiban Malang

Pangeran Diponegoro memang Oh sangat luar biasa kena dia berani . Karena dia ini cuma takut kalian diatas Anda bisa bayangkan . Kalau orang cuma takut dia . Sempat tidak ada lagi yang World juga emu cobacoba ambil hatinya dengan nyonyok . Tidak sebenarnya inilah bentuk kelemahannya Belanda dulu kenapa Belanda itu semua. tokohtokoh . Itu diasingkan karena kalau .

Ada tokohtokoh di di kandangnya menghindarkan provokasi tetapi itulah ketik kelemahannya juga Belanda dengan mengasingkan tokohtokoh ini Waduh Nusantara bisa jadi Koko ini memang tujuannya banget tapi jadi Rahmat buat generasi kita karena ya ada Istilahnya ya pakupaku nyalahke Kenapa di Batavia bila dipindah karena Mataram wilayahnya itu sampai Batavia sampai Jakarta Pangeran Jayakarta itu salah satu Laskar Mataram kalau dititip di sana Pangeran nanti tercium sama generasigenerasi Pangeran Jayakarta bahwa ada pangeran disinikan provokasi pergerakanpergerakan jadi ketika dia ditangkap 1830 ya dia diasingkan kan di Manado di Manado itu bukan tanpa perhitungan ya karena diharapkan bisa nanti dia sudah tidak lagi dapat melakukan aktivitasaktivitas sebagai seorang ulama tapi kan dilakukan itu di sana itu tebel jalan berjalan kena Pangeran Diponegoro ini dia tawanan yang memang diberikan hakhak yang cukup .

Luar biasa juga sama dia ada ada uang bulanan yang harus diberikan oleh tunjang ada tunjangan . Yang harus diberikan eh dia bebas jalanjalan dikawatirkan. nih karena . Masih berani dia kalau begitu. kita pindahkan niatnya kalau di benteng Amsterdam yang ada di Manado itu itu tidak begitu kuat untuk menjaga tidak terlalu aman mereka Muhammad Salah satunya yang aman kita pindahkan dia ke Benteng Rotterdam Makassar setelah diinstall selama di Manado ini Gejolak masih ada tanpanya ini Gejolak dari dijawabjawab sih tapi kan dia tidak bisa dibunuh juga karena .

BACA JUGA:   Wisata religi di grabag magelang

Kau dibunuh berbahaya lebih berubah Mbaknya lebih berbahaya Nah itu diasingkan dia tapi Selama masih hidup orang itu .

Gejolak itu masih terus berlangsung ketika Raja ditangkap jangan dibunuh dia Nyi Kanada kepercayaan masyarakat bahwa . Tidak boleh darah Raja itu tumpah harus diasingkan harus keluar melewati yang namanya air tidak bisa tidak kalau Raja ini tidak diasingkan tetap bergerak .

Pergolakan akan tetap muncul pemberontakan akan tetap berjalan dipindahkan 1834 ketiga ke ke Makassar. dan tidak . Boleh lagi bebas. karena . Itu tidak ada lagi orang yang bisa seenaknya masuk kecuali anaknya. ya kan itu anakanak juga harus diperhatikan baikbaik tidak bisa seenaknya ya kan anaknya yang ikut perang sama dia .

Pangeran Diponegoro Diponegoro yang itu yang di tahu kan . Yang di Twitter sama Belanda di Pulau no diponingrat makanya mereka di . Unsika Maksudnya di dibawa ke Manado ya kampanyenya Dian dibalik Manado Dipo Anom diponingrat Yan .

Rauf. penyerang . Asing kalau namanya di Manado dengan dipokusumo . Kita ada putrinya Kalau yang di Mekah yang kita tato di Makassar Jalan di Benteng Rotterdam dia. Hai kalau saya kangen generasi dari anak pertama pameran Abdurrahman .

Generasi kelima anaknya pengaduk Apa itu kaget saya .

Raden Mas Abdul Muthalib Anaknya lagi Raden Mas Muhammad kaget. .

Saya bapaknya bapakbapak saya . Ada masa bluepages janda Diponegoro saya disini bila itu kurang lebih 21 tahun jajan anak berjudul itu ya lima Putra satu Putri masih usia Belia di . Peredam mereka tumbuh dewasa nanti setelah belum meninggal setelah diberi kawasan ini hah terus . Istri dengan anak juga dibuatkan tempat tinggal di kawasan dekat . Area makan jajanan abio tunggu besar . Sama anak bangsawan disini jadi semua anak Glutera kawin sama anak raja di sini kalau saya itu tengahnya dari anak beliau Putri Nomor 4 radenmas abdulgani menikah sama anak rajadatu . Club dua Andi magata jadi saya . Cobaan. mau pakaian di bisa karena dua bangsawan yang menurunkan karena anaknya Datuk Lamuru Raja lamur itu Andi basepath atom bom . di antara perpaduan ini ya sebenarnya lahirlah kitakita ini ya Bapak saya nenek saya .

BACA JUGA:   Tempat ziarah di daerah ciamis

Itu kawin dengan anak dari keren thaifah dari .

Gowa Hai lahirlah Bapak saya yang disebut dalam karena daimaru RM Jalan Raden Maroon Hai disini saya lihat memang dari pertama ini memang kita tidak pernah diajarkan bahasa Jawa ya ehek badak . Pernah diajarkan bahasa Jawa karena memang kalau saya

Also Read

Bagikan: