Favorit Wisata Pantai Indrayanti Dengan 10 Foto

Najam Pradana

selain candi dan gunung Yogyakarta juga dikenal menyimpan segudang pantai eksotis salah satunya Pantai Indrayanti pantai yang terletak di Kecamatan Gunung Kidul Yogyakarta ini berdekatan . Dengan sederet pantai indah lainnya antara . Lain Pantai Sundak Sadranan ngadong dan pantai Om Hai perlu diketahui nama Indrayanti Sebenarnya bukan nama asli pantai ini pantai ini sejatinya memiliki nama pantai pulang Syawal nama Indrayanti sendiri sebenarnya adalah gabungan .

Nama . Pasangan suamiistri pemilik salah satu restoran dan kafe yang ada di pantai tersebut Seiring berjalannya waktu maka nama itu Justru lebih melekat di pantai . Ini walhasil pantai yang dinilai paling sempurna ketimbang deretan pantai lain di Gunungkidul ini lebih akrab terkenal dengan nama pantai Indrayanti. Hai mulai dibuka sejak 2009 lalu nama Pantai Indrayanti yang ada di Pesisir Selatan kabupaten Gunungkidul terus meroket pesona laut dan langit yang biru pasir putih yang bersih ditambah dengan fasilitas penunjang yang lengkap membuat pantai ini menjadi destinasi yang Sayang jika Terlewatkan selain lantaran pemandangannya yang menakjubkan objek wisata pantai ini juga terkenal . Dengan tarif masuknya yang relatif murah termasuk Pantai Indrayanti yaitu sebesar Rp10.000. pantai ini beroperasi . Setiap hari dengan jam operasional mulai pukul tujuh pagi sampai 6 sore Pantai Indrayanti salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang kini sudah sangat populer di kalangan wisatawan baik . Lokal maupun mancanegara bahkan pantai ini seolah jadi rute wajib dari nyari KMU agen wisata saat membawa tamunya berkunjung ke Daerah Istimewa Jogyakarta sama seperti tipikal Pantai Selatan di wilayah Gunungkidul pemandangan disini di dakwah indahnya namun yang menjadi kelebihan pantai ini yaitu selain garis pantainya yang landai juga pasir pantai di sini relatif .

BACA JUGA:   Terbaik 13 Wisata Pantai Santolo

Lebih bersih ketimbang pantai lainnya selain itu lantaran dikelola oleh swasta fasilitas penunjang di objek wisata ini pun jauh lebih lengkap mulai dari toilet mushola Cafe restaurant hingga Penginapan sudah tersedia bagi wisatawan. . Di pantai ini memiliki kelebihan dan pada pengawasan yang ketat terhadap aktivitas membuang sampah secara sembarangan jadi siapapun itu entah wisatawan atau pedagang bakal terkena sanksi jika ketahuan membuang sampah sembarangan setiap pelanggaran akan terkena denda Rp10.000 sejauh ini cukup efektif untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan area wisata . akhirakhir cintamu baju yang ingin . Menikmati area pantai dan laut dari ketinggian bisa mendaki bukit di dekat pantai lokasinya di sebelah barat dan timur pantai selanjutnya dari atas tebing . Ini wisatawan bisa melihat landscape sekitar pantai secara lebih jelas karena kontur tanahnya yang landai membuat wisatawan bisa lebih leluasa bermainmain di area pantai selain itu keberadaan batubatu Karang membuat banyak ikan berenang di batuan tersebut pada saat bermain air tak . Jarang wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bermainmain pula di area batuan Karang biasanya mereka tergoda .

Untuk menangkap ikanikan di batuan hanya dengan tangan kosong Hai akibat ketidakpastian tak tahu di pantai . Ini wisatawan

Also Read

Bagikan: