Memukau 9 Foto Menarik Wisata Makam Cut Nyak Dhien

Elisa Puspasari

istirnya enggak tahu atau enggak benar karena saya ingin meluruskan sejarah yang sebenarnya Hai setel timer. yo yo hai. hai. Hai paise udah ada Bapak mah nggak ada. Bell tiga kali udah bapaknya udah ada. terlalu kumsalam warahmatullahi wabarakatuh bapakbapak Septa concerns. sejarah . hai. Hai dan dulu wujudnya Din tunggu tinggal. di rumahnya Bapak Haji dan dirawat khusus oleh cucunya yaitu Ibu Siti Khodijah itu makannya nanti Nur barangnya pun sama Ibu Siti Khodijah kemungkinan mandinya pun dimandiin sama Ibu Siti Khotijah . Ini karena sudah tua dan tidak bisa melihat jadi . Pada saat ibu Cut nya dien diasingkan ke sini tuh sudah rantai gitu ya sudah rendah dan tidak bisa melihat jadi moal kalau orang scada ada juga yang mengatakan ketemu cutnyadin dibui hoah Cuma bohongan .

Jadi ada ceritanya begini Hai juga ciptaan dari Ibu Siti Khodijah ini . Jadi ketika ibu cutnyadin dibawa oleh Belanda dari Aceh ke Jakarta sampai Sumedang perjalanannya itu tiga bulan kesininya itu Belanda membawa satu pengawal dan satu juru bicara nah pengawalnya tidak disebutkan juru Bicaranya tidak disebutkan namanya dan pengawalnya disebutkan yaitu tekunan masih sampai disini busuknya ini diserahkan kepada Bapak Bupati Sumedang Nah setelah itu setelah menyerahkan Belanda dan juru bicaranya ini kembali lagi ke Aceh tinggal debutnya jin dan pengawalnya yaitu Teuku Nana number Kabupaten Sumedang ini melihat komunikasi bootnya Den Hanya bahasa Arab . Dan bahasa Aceh maka dia memanggil ulama besar Sumedang yaitu kita ngasih Nah. setelah itu tidak lama kemudian dibawalah . Ke rumahnya dan tinggal dirumahnya kejutan Ussy dirawat oleh cucunya yaitu gitu di Indonesia Nah di sini Bu cutnyadin. entah esok atau malamnya itu cerita tentang suaminya Teuku Umar Johan yang di Aceh walaupun sudah wafat tetapi .

BACA JUGA:   Wisata Makam Sunan Bonang Tuban yang Penuh Sejarah

Dicari oleh Belanda nah ketakutan keluarga Haji Sanusi ibu cutnyadin ada yang mencari lagi maka namanya pun diganti Ibu menjadi . Ibu Ratu atau Ibu Prabu Nah di sini Bu cutnyadin Karena. dia . Sudah hafal alqur’an ia .

Mengajar pengajian kepada ibuibu . Di Sumedang atau dilingkungan rumahnya itu nah perlu ketahui mengajarnya Itu ide rumahnya kejutan Ussy nah disini lah . Ibu cutnyakdin dipanggil oleh ibuibu penguasaan itu namanya ibu Suci serius itu bacaannya apa naik Jadi sebetulnya kalau orang sekitar mah bahwa tidak tahu juga baik sosok kalian .

Lagi bergerilya melawan penjajah gitu Emang kan yang jauh tetangga dekat juga enggak tahu bahwa itu Ibu Cut Nya Dien Aku maunya Ibu Ratu keluarga jadi . Sanusi itu saya pada zaman dulu mungkin ya kenangan ini apa Genting mungkin ya itulah tapi pas masa disedikan mungkin 2. tahun ya ya . 08 wafatnya 606090 datang. sini tepatnya wafatnya tanggal 6112018. 2 tahun .

Tapi Ibu masih ini belum apa Gitu Pak masih mendengar mendengar Betul semua memori kumplit cuman tidak bisa melihat aja seperti bicara mendengar

Also Read

Bagikan: