Terbaik 16 Foto Foto Kota Manado

Salwa Mulyani

seringkali disebut sebagai Kota Manado Manado terletak di teluk Manado dan dikelilingi oleh daerah pegunungan. Total luas wilayah Kota Manado adalah 161 km2 dan jumlah total penduduk kota Manado pada tahun 2019 sebesar 520 7007. jiwa suku bangsa utama yang mendiami Kota Manado adalah Suku Minahasa Sangir Gorontalo Mongondow . Tionghoa Jawa Arab dan beberapa suku bangsa lainnya dengan jumlah kecil hari jadi Kota . Manado adalah JKT48 23 atau berusia 397 tahun .

Pada. tanggal 14 Juli tahun 2020 kemarin Adapun moto dari kota Manado adalah sitou timou tumou tahu yang mempunyai makna manusia hidup untuk memanusiakan orang lain saat ini Kota Manado terdiri. dari sebelas Kecamatan dan terbagi menjadi 87 Kelurahan 11 nama kecamatan di kota Manado ini adalah Kecamatan Bunaken Kecamatan Bunaken kepulauan Malalayang . Mapanget paldua Sario Singkil. Tikala Tuminting wanea dan terakhir Kecamatan wenang pada udara yang melayani . Kota Manado dan sekitarnya adalah Bandar Udara Internasional samratulangi bandar udara ini diberi nama sesuai nama tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia Sam Ratulangi yang Sekaligus merupakan Gubernur Sulawesi yang tertanam bahasa yang digunakan sebagai bahasa seharihari di Manado wilayah .

Sekitarnya disebut bahasa Manado bahasa Manado menyerupai Bahasa Indonesia tetapi dengan . Logat yang khas beberapa kata dalam dialek Manado berasal dari bahasa Belanda bahasa Portugis dan . Bahasa asing lainnya bahasa ini serumpun . Dengan bahasa khas timur Indonesia lainnya secara umum kehidupan. di kota Manado selama dengan kotakota lainnya di Indonesia pusat kota terdapat di jalan samratulangi yang banyak dibangun pusatpusat perbelanjaan yang terletak di sepanjang . Jalur Utara Selatan yang juga dikenal dengan . Tempat yang . Memiliki restoranrestoran terkenal di Manado akhirakhir ini di Manado terkenal dengan makin menjamurnya mal mal dan restoran restoran yang dibangun di .

BACA JUGA:   Mendiskusikan tempat wisata keluarga adalah penerapan sila ke-4 di

Sepanjang pantai yang memanfaatkan pemandangan yang indah . Disaat menjelang .

Matahari terbenam masyarakat Manado juga disebut dengan istilah warga Kawanua walaupun secara khusus Kawanua diartikan kepada Suku Minahasa . Tetapi shaum Um penduduk Manado dapat . Disebut juga sebagai warga Kawanua dalam bahasa daerah Minahasa Kawanua sering diartikan sebagai penduduk negeri atau wanua yang bersatu atau minaesa orang Minahasa kata. . Kawanua diyakini berasal dari kata wanua . Kata wanua dalam bahasa Melayu Tua atau Proto Melayu diartikan sebagai wilayah pemukiman sementara dalam bahasa Minahasa ketahuan wa .

Diartikan sebagai negeri atau Desa seiring perkembangan zaman kata . Wanua sendiri sering digunakan bagi orang masyarakat Manado yang tinggal di luar kota . Manado atau tinggal jauh dari kota Manado Manado sebagai kota terbesar di wilayah ini merupakan . Tempat pariwisata yang penting bagi pengunjung ekowisata merupakan atraksi terbesar Manado Sulawesi kuba dan snorkeling di pulau Bunaken juga merupakan atraksi populer tempat lain yang menarik adalah Danau Tondano Gunung Lokon Gunung Klabat . Dan gunung Mahawu asal mula Kota Manado menurut legenda . Dulu berasal dari wewenang sebutan penduduk .

Asli Minahasa wewenang telah ada sekitar abad ke13 . Dan didirikan

Also Read

Bagikan: