Memukau 10 Foto Menarik Wisata Perkampungan Tionghoa

Ian Pranowo

kyia mal baru yang ada di kota Pontianak Dari sini kita akan menuju ke jembatan tol dua baru nanti kita akan belok ke kanan melewati Kampung kapur nah dari situ kita akan . Langsung . Sampai ke perkampungan China yang ada di compile. . Hai guys jadi sekedar informasi untuk Kalimantan isinya Kalimantan Barat itu . Etnis three banyak yang mendiami. .

Provinsi . Kalimantan Barat itu ada daya kemudian Melayu dan Cina atau biasa juga sering kita dengar istilah cikacu sidayu itu kependekan dari Cina Dayak Melayu Hai ini kita belok kanan belok kanan ini menuju ke apa namanya Kampung kumpai namanya kalau kita lurus terus ke sana itu nanti kita . Akan menemui menemukan perkampungan . Transmigrasi X detail tahun 1957 Kalau. nggak salah itu jadi pejuangpejuang dei jaman dahulu itu kemudian diungsikan atau . Dibawa ke Kalimantan di jadikan program transmigrasi diikutkan program transmigrasi kemudian kalau misalkan kita belok ke kanan lagi dari jalur ini akan ketemu kampung Madura ada juga Kampung Jawa yang pernah kita datangi waktu itu namanya Kampung Jawa yang berada di Tebang Kacang jadi lewatnya jalur ini .

Nikita mau ke kanan Hai tadi ke kanan ini kita masuk ke kampung. kumpai Kampung . Pompeii atau biasa orang nyebutnya ini disini adalah perkampungan Cina perempuannya berada di tepian sungai Kapuas di sebelah kanan ini Sungai Kapuas Hai lebih banyak sekali tempat rambah untuk apa namanya eh .

Peternak. ikan itu memelihara ikan I Heart You Halo Hihihi numpang tanya ini udah nyampe Kampung Cina apapun peya umbaiumbai di sini ya kau disini ratarata cuma ada Oh dalam gitu campur sampai Solo di dalam sana campurcampur kalau ini ratarata Cina sini itu belakangnya bawah Sungai apa namanya Sungai Kapuas Sungai Kapuas Oh jadi . Warga .

BACA JUGA:   Wisata Semarang untuk Anak Muda: Menikmati Tempat Terbaik dan Aktivitas Seru di Kota Lumpia

Ini ratarata bekerjanya dimana Kalau orang yang pasar di pasar ke pasar enggak ada yang di pertanian . Dada tak kurangkurang .

Orang Jawa Tengah Oh. . TNI kita sampai di ini apaapa ternyata namanya kuanin ya spek song keren tuh di .

Atas itu ada patung Kwan In The yo yah bantuin dapat namanya kita coba naik ke atas kita sudah berada di atas League. Hai Hah Hei kita kalau . Dari sini bisa . Melihat view Sungai Kapuas jadi kalau saya perhatikan di pinggirpinggir apa rumah itu belakangnya ada banyak melihara ikan. Wow ikannya besarbesar Jadi mungkin bisa dikatakan di sini . Berhasil ikan nila. hmm Hai mungkin mungkin merasa gshock ini betul Kapan iso betul kenapa coba uh dari Pontianak pengen lihatlihat suasana mau Cina yang ada di sini nih kau di orang semua kalau mereka warga sini pendapatannya apa Adik ikanikannya layanilah . Ya. Oh ada yang pergi kekota kerja di kota gitu sekali yang bertanya tidak kurangkurang tapi ada ada. nggak yang orang Cina Oh jadi kalau punya lahan misalkan . Kebun gitu

Also Read

Bagikan: