Memukau 6 Benteng De Verwachting

Cinta Lailasari

meter benteng ini terdiri dari empat Bastion dan dua menara pengintai Hai didalam benteng ini terdapat tujuh meriam peninggalan kolonial diantaranya empat meriam di Bastion sebelah . Utara satu meriam di Bastion sebelah . Timur dan dua meriam di Bastion sebelah Selatan. Hai terdapat dua tangga untuk naik ke atas benteng satu tangga terletak di Bastion sebelah . Selatan dan . Satu tanggal lagi terletak di Bastion sebelah utara . Hai . Pada awalnya benteng ini merupakan benteng kecil . Yang dibangun oleh masyarakat Ternate pada tahun 1623 .

Dan. . Diberi nama benteng head klaverblad. Hai Kemudian pada masa pemerintahan Iskandar Zulkarnain Saifudin yang pada saat itu menjabat sebagai Sultan Ternate bentenge klaverblad dipugar di bawah pengawasan seorang opsir VOC yang bernama Victor Mal benteng head cover God dipugar pada tanggal 24122017 36. dan kemudian diberi nama benteng the for watching hai. Hai benteng ini memiliki luas sekitar. 2750 M2 Hai dahulu didalam benteng Terdapat lima . Bangunan namun saat ini hanya tersisa dua bangunan tiga bangunan lainnya telah . Runtuh atau Hai pada saat dilakukan observasi pada tahun 2013 oleh badan pelestarian . Cagar budaya tiga pondasi bangunan yang telah . Runtuh masih dapat ditemukan yo yo the lounge MP3 Hai catatancatatan VOC di akhir abad ke18 menyebut benteng Ini dengan nama benteng alting nama tersebut diadopsi dari nama . Gubernur Jenderal VOC yang menjabat pada saat itu yakni Gubernur Jenderal William Arnold alting. Hai ada dua faktor utama yang sekiranya menjadi dasar pendirian benteng ini yang pertama fusion menjamin perdagangan cengkeh dan mencegah penyelundupan penjualan .

Cengkeh ke daerah lain lewat Kepulauan Sula dan yang .

BACA JUGA:   Tempat main anak di mall alam sutera

Kedua untuk menunjukkan dominasi tunggal .

VOC atas kepulauan Maluku hai. Hai tepat di atas untuk gerbang benteng . Ini terdapat sebuah prasasti yang beraksara Arab . Dan Menurut sumber prasasti ini menggunakan bahasa Melayu Hai demikianlah sejarah singkat dan beberapa keterangan yang dapat kami sampaikan mengenai benteng the for watching yang terletak di Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara hai. the lounge ngomong


Photo Via : rudysalam18.blogspot.com
Photo Via : rudysalam18.blogspot.com
Photo Via : infotempatwisata99.blogspot.com
Photo Via : kekunaan.blogspot.com
Photo Via : www.alamy.de
Photo Via : rudysalam18.blogspot.com

Also Read

Bagikan: