Favorit 12 Wisata Makam Kadilangu Foto Yang Menakjubkan

Koko Pangestu

dari kesembilan Wali yang. sangat karismatik dan berpengaruh dalam. penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. khususnya di Kerajaan Demak. Sunan Kalijaga dimakamkan di kadilangu. kadilangu adalah wilayah yang dihadiahkan khususnya kepada Sunan Kalijaga . Oleh . Raden Sutan Fatah selaku Sultan atau raja dari kerajaan Demak kadilangu terletak sekitar dua kilometer. dari pusat Kota Demak . Atau Masjid Agung. Demak makam Sunan Kalijaga tidak pernah sepi. dikunjungi peziarah dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan banyak pula. kunjungan dari mancanegara terutama dari Malaysia Singapura dan Brunei Darussalam yang. . dimakamkan . Di pemakaman .

Kadilangu ini juga keturunan dari Raden Fatah dan para. sesepuh kadilangu yang secara keturunan masih . Termasuk dalam keluarga Raden Fatah . setiap malam Jumat Kliwon bisa dipastikan akan penuhi oleh posisi arah yang tertua di makam Sunan Kalijaga ini. seperti inilah suasana di lokasi pemakaman Sunan Kalijaga dimakamkan Sunan Kalijaga ini pula. setiap tahun digelar acara adat Kabupaten Demak yaitu penjamasan pusaka Sunan Kalijaga yang. lebih dikenal dengan grebek Hai besar. pada Kompleks pemakaman makam Sunan Kalijaga ini juga . Terdapat. sebuah masjid masjid tersebut biasa dikenal dengan nama masjid kadilangu di Masjid kadilangu merupakan peninggalan dari Sunan Kalijaga. bangunan masjid dan makam pengadilan . Mu merupakan bukti tidak dari keberadaan Sunan Kalijaga dan pengaruhnya di Demak. dikenal bangunan masjid dan makam kadilangu menunjukkan ciri khas tipe bangunan Pada. .

Masa . Itu bangunan masjid berbentuk Joglo dengan atap susun tiga seperti halnya masjidmasjid kuno di Jawa lainnya bangunan makam dan masjid yang berada dalam satu kompleks Hai juga merupakan ciri khas pola . Tata letak masjid dan makam yang ada di Jawa saat itu. bentukbentuk jirat yang ada di makam merupakan bentuk jirat kuno dengan beberapa variasi antara lain bentuk badai kurawal dan bentuk matahari . Makammakam disusun dalam beberapa halaman yang disekat tembok juga menunjukkan ciri khas makam raja atau pejabat dimana makam Utama terletak di halaman paling belakang di kadilangu ini makam Sunan Kalijaga. sebagai makam utama sehingga terletak di. di belakang untuk masuk ke makam Sunan Kalijaga harus melewati tiga pintu gerbang. Hai kedudukan Sunan Kalijaga di kadilangu adalah sebagai kepala daerah yang. menguasai beberapa desa di sekitar kadilangu dan memiliki kekuasaan penuh terhadap daerah tersebut untuk mengaturnya mengingat kadilangu .

BACA JUGA:   22 Wisata Religi Islam Di Indonesia

Merupakan daerah khusus yang memang diperuntukkan untuk Sunan Kalijaga dan kemudian dilanjutkan oleh keturunannya maka keberadaan makam. dan masjid .

Ini memiliki .

Arti khusus bagi kadilangu dan bukti . Pengaruh Sunan Kalijaga Salah satu wali songo yang sangat dihormati dari dulu sampai sekarang demikian . Hai wisata religi kita hari ini di makam. Sunan Kalijaga kadilangu Demak Jawa Tengah. Terima kasih telah singgah di wedding. .

Sabyan sampai jumpa pada selanjutnya. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Photo Via : superapps.kompas.com
Photo Via : dinkominfo.demakkab.go.id
Photo Via : www.zaeabjal17.com
Photo Via : www.alamasedy.com
Photo Via : jurnalpantura.id
Photo Via : jateng.suara.com
Photo Via : ngetripkemana.com
Photo Via : joglojateng.com
Photo Via : akurat.co
Photo Via : haqtour.com
Photo Via : jateng.genpi.co
Photo Via : www.smkn1-purwodadi.net

Also Read

Bagikan: