Memukau 11 Rekomendasi Tempat Wisata Di Kabupaten Tanah Datar

Najam Pradana

dan masih banyak lagi Tentunya semua bakal kita temui di provinsi yang satu ini termasuk tempat wisata yang terdapat di kabupaten tanahdatar nah ngomongngomong Kabupaten Tanah Datar di teman adalah . Kabupaten bagian dari wilayah Sumatera Barat yang beribukotakan Batusangkar kabupaten yang memiliki luas sekitar 1336 KM ini juga memiliki banyak tempat .

Wisata indah yang layak untuk kita kunjungi nah di kali ini . Kita bakal bahas tentang wisata wisata yang terdapat di kabupaten tanahdatar .

Buat Yang penasaran langsung aja ya kita tonton nya sampai .

Habis dan selamat datang dakon YouTube kreatif hamdy a Hai . 11 wisata kabupaten Tangerang ntar satu istana basa . Pagaruyung tempat wisata di tanah datar yang pertama adalah istana basa Pagaruyung ini merupakan icon dari kota Batusangkar sebuah bangunan bersejarah yang berlokasi di Jalan Sultan alam .

Bagagarsyah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten tanahdatar bangunan yang berada di sini adalah Replika atau bangunan ulang di mana yang aslinya terletak di Bukit Batu patah pagaruyuang sendiri daunnya adalah sebuah kerajaan nah ketika berkunjung . Kesini temenin bakal menjumpai peninggalanpeninggalan bersejarah di . Zaman kerajaan ini hidup selain itu kita bakal bisa melihat tekstur bangunan rumah adat Minangkabau Ian sangat megah. G2 cagar budaya Batu batikam wisata di Kabupaten tanahdatar berikutnya yakni sebuah cagar budaya bernama batu batikam terletak di dusun tuo sekitar 10 menit dari Batusangkar Ki cagar budaya ini kita bakal menemukan sebuah bongkahan batu dengan tekstur yang unik ada juga lubangi bagian tengah yang konon adalah bekas keris datuak parpatiah Nan Sabatang nah menurut peneliti batu ini sudah ada sejak .

BACA JUGA:   Wisata Alam Air Terjun Mojokerto: Nikmati Keindahan Alam yang Memukau

Zaman neolitikum ini membuktikan bahwa kerajaan Minangkabau sudah ada sejak zaman tersebut. tiga Danau Singkarak selain di Kabupaten .

Solok Menikmati keindahan Danau Singkarak juga bisa kita akses dari tanah datar karena Dede ini membentang di . Dua kabupaten tersebut selaku salah satu ikon wisata di Sumatera Barat Danau Singkarak memang tak pernah sepi dari pengunjung baik lokal maupun yang datang dari mancanegara danau terbesar ketiga di pulau Sumatera ini mempunyai . Pemandangan yang sangat menakjubkan dan ini juga dikelilingi pegunungan yang menjulang damai Jejer udara yang segar serta santapan berbagai kuliner lezat yang tersedia di sepanjang jalan Danau Singkarak . 4 air terjun Lembah Anai bila berkunjung ke Tanah Datar belum . Pas rasanya bila tak mampir di air terjun Lembah . Anai yang fenomenal ini akses menuju air terjun Lembah Anai ini juga . Mudah karena lokasinya tepat di tepi jalan Padang .

Bukittinggi di kaki gunung Singgalang air terjun yang muncul deras udara yang segar dan dibentengi oleh bukitbukit yang ditumbuhi hutan lebat tentunya akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung Selain itu mereka juga bisa menikmati berbagai santapan kuliner khas Minang yang berjejer di sepanjang jalan air terjun Lembah Anai ini juga merupakan salah satu ikon dari

Also Read

Bagikan: