Favorit 10 Wisata Benteng Tujuh Lapis Foto Yang Menakjubkan

Jelita Anggraini

tempat dimana perjuangan Tuanku Tambusai bersama pahlawanpahlawan lainnya dalam mengusir penjajahan hindiabelanda nah sebelum kita saksikan cerita dari wisata dan geografis jangan lupa . Dan . ya temanteman Nah temanteman benteng . Tujuh lapis merupakan sebuah peninggalan sejarah di Indonesia tempat perjuangan pahlawan Tuanku Tambusai benteng tujuh. lapis terletak di Kelurahan Tambusai Tengah Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Riau sekitar 23 kilometer .

Dari makam makam raja rambah benteng ini merupakan peninggalan sejarah kemerdekaan Indonesia pada .

Zaman penjajahan Euro . Anda sebagai benteng . Pertahanan kejuangan masyarakat daludalu atau masyarakat Indonesia untuk mempertahankan Indonesia dan teh ini dibangun menggunakan material tanah liat di tepi sungai Batang sosa Tambusai dan memiliki luas kurang lebih tiga hektar sama luasnya dengan sebuah perkampungan. benteng tujuh lapis termasuk salah satu benteng Melayu . Yang secara fisik perlahan sudah mulai menghilang nah temanteman hal ini akan mempengaruhi lunturnya jati diri kebudayaan melayu mengingat benteng tujuh lapis bertempat di Tanah Melayu untuk nyata akan lunturnya kebudayaan melayu berkaitan dengan benteng . Ini lunturnya budaya Melayu terletak . Pada kelainan masyarakat sekitar baik Putra maupun Putri daerah saat . Ini ventilator Kebanyakan digunakan sebagai tempat berkumpulnya para pemuda yang hanya akan menimbulkan .

Suatu gejala yang bersifat negatif di terlihat dari perilakuperilaku pemuda .

Yang tidak lagi menghargai dan terjual aku sebagai benteng Tanah Melayu Hai dahulu benteng tujuh lapis terdiri dari tujuh gundukan tanah mencapai tinggi 11 m dan . Bertembok tebal yang berdiri .

Kokoh yang ditanami bambu berduri dan memiliki Parit sedalam 10 m namun pada kenyataannya saat ini gundukan tidak lagi mencapai . 11 m akibat adanya erosi peristiwa ini pemicu utamanya ialah ketidakoptimalan masyarakat maupun pemerintah dalam melestarikan benteng tujuh lapis semasa perjuangan Tuanku Tambusai semasa perang Padri ataukan . Hulu masih bagian integral wilayah . Minangkabau dibawah kekuasaan Kerajaan Pagaruyung Batusangkar Sumatera Barat pasca jatuhnya .

BACA JUGA:   Mengenal Budaya Sunda di Wisata Edukasi Saung Angklung Udjo

Benteng Bonjol ke tangan Belanda dan ditangkapnya . Tuanku Imam Bonjol pada tahun 1837 perjuangan Kaum Padri dilanjutkan bersama Tuanku Tambusai . Di benteng daludalu tenteng or Berduri akhirnya jatuh tangan Belanda pada tahun 1838 setelah digempur . Selama. satu tahun setelah jatuhnya benteng tersebut maka berakhirlah era perang Padri produksi wilayah adat Minangkabau ganteng ini dibuat oleh aresta tuh seorang pahlawan nasional dari . Riau . Yang bernama Tuanku Tambusai dandang tujuh lapis ini . Terdiri dari tujuh lapis gundukan tanah mencapai tinggi 11 m benteng tujuh lapis bertembok tebal yang berdiri kokoh yang ditanami bambu Berduri Aur berduri dan memiliki Parit sedalam 10 m pada tahun 1838 sampai 1839. Letkol misal datang ke daludalu untuk menaklukan benteng tujuh lapis akhirnya benteng tersebut dapat dikuasai oleh para Michael dan Tuanku Tambusai bersama dengan sebagian prajurit . Meninggal di Negeri Sembilan Malaysia atas kegigihan perjuangan Tuanku Tambusai dalam melawan Belanda maka . Beliau diberi gelar kepadanya David Rich Tiger penerokan yang berarti harimau Fajri dari Rokan saat ini

Also Read

Bagikan: