Favorit Wisata Museum Gajah Dengan 10 Foto

Gilang Wijaya

dengan ketinggian mencapai lebih dari empat m dan menggambarkan sosok patung lakilaki yang berdiri di atas mayat dan sejumlah susunan tengkorak Hai sementara itu satu tangannya memegang mangkok yang berisi . Cairan . Darah manusia dan tangan lainnya memegang keris yang siap menikam korbannya jika Indonesia Halo temanteman berjumpa lagi dengan. wisata bareng arifandi untuk episode . Kali ini saya akan mengajak kamu melihat koleksi Museum Nasional yang dikenal juga dengan . Museum gajah saat. .

Ini kita sudah berada di dalam Museum tepatnya Kita sedang berada di taman arkeologi Sebuah taman hijau yang kanan kirinya . Terdapat koridor panjang dan dipenuhi pilarpilar yang megah terdapat. beberapa ruang di Museum Nasional yang .

Dibagi berdasarkan tema koleksi untuk kali ini saya akan fokus pada bendabenda arkeologi .

Berupa Arca patung prasasti dan benda prasejarah yang terdapat di lantai dasar museum Hai di taman arkeologi dan . Sekitarnya kita akan menemukan bendabenda koleksi bersejarah yang luar biasa benda peninggalan masa kejayaan kerajaan di nusantara dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Sumatera Jawa Kalimantan dan Bali ngaji. suara adalah kendaraan Siwa sedangkan .

Siwa merupakan Dewa tertinggi dalam ajaran hindu Arca lembu jantan yang berasal dari . Batu andesit ini berukuran besar dan proposional dilengkapi dua rangkaian klintingan pada lehernya celana pada punggung dan tali plana yang ornamentik serta hiasan di atas kepala membuat Arca kelihatan artistik Arca. Nandi ini diperkirakan berasal dari masa Kerajaan Singasari ini adalah arca Dewa Dewi yang menggambarkan Dewa Siwa dan Dewi Parwati dengan gestur tubuh saling bermesraan Sang Dewi berpangkuan . Mesra di paha kiri sang Dewa Arca ini diyakini sebagai perwujudan Raja dan Ratu Majapahit dan merupakan salah satu benda koleksi ikonografis di Museum Nasional Arca Dewi. Parwati merupakan perwujudan dari tribhuwanatunggadewi Anumerta seorang Ratu Majapahit yaitu ibu dari Hayam Wuruk di sepanjang lorong yang. didominasi pilar warna putih di panjang benda arkeologi yang merupakan peninggalan zaman Hindu dan Buddha terdapat dua lorong yaitu Sisi koridor Selatan dan visi koridor Utara di taman arkeologi ini setiap koridor dipadati koleksi patung Arca relief dan ya benda arkeologi dari abad lampau peninggalan dari abad ke13 . Sampai dengan 15 masehi merupakan koleksi berasal dari peninggalan Kerajaan Singasari dan kerajaan Majapahit sedangkan peninggalan abad ke8 sampai dengan abad ke10 . Masehi merupakan koleksi berasal dari kerajaan Mataram Kuno seni Arca abad ke8 disebut juga. . Seni . Dieng dan seni Arca abad ke9 dan abad ke10 disebut juga seni Syailendra. Hai Nah temanteman berikut ini Mari kita cermati lebih dekat lagi koleksi arkeologi dari zaman kerajaan yang luar biasa yang merupakan peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia dari bendabenda arkeologi . Yang sudah ditemukan dan disimpan di Museum ini kita jadi tahu bahwa . Berhadapan nenek moyang bangsa Indonesia sudah sangat maju dan merupakan bangsa yang besar pada masa itu . Semua temuan

BACA JUGA:   Wisata edukasi di bekasi

Also Read

Bagikan: