Terbaik 12 Wisata Kabupaten Mimika Foto Yang Menakjubkan

Wani Mandasari

tentunya Sayang kalau tidak diabadikan nah perjumpaan kita kali ini saya akan mengajak kamu untuk mengunjungi ekowisata mangrove komako yang terletak di Mimika Timur Kabupaten Mimika Papua ekowisata mangrove tomago merupakan destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Mimika Papua di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang Asri berupa hamparan tanaman bakau atau mangrove yang tumbuh subur di kampung komako di dekat Pelabuhan Mimika. kawasan ekowisata mangrove pomako . Ini bisa menjadi destinasi wisata warga setempat nah berhubung bertepatan dengan momen Pon 2020 satu ini dan juga diselenggarakan di Kabupaten .

Mimika maka tak ada salahnya para atlet ofisial dan juga wisatawan untuk juga menikmati kawasan hutan mangrove ini dijamin deh pikiran jadi tambah seger ekowisata hutan mangrove komako berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Timika perjalanan menuju lokasi ini dapat Wu dalam waktu sekitar satu jam menggunakan kendaraan roda empat meskipun jaraknya lumayan . Jauh dari pusat Kota namun kamu nggak perlu khawatir karena jalan menuju tempat ini sudah diaspal jadi relatif nyaman di sepanjang perjalanan dan yang pasti bebas macet enggak kayak di . Kotakota besar itu .

Di tempat ini wisatawan dapat menikmati hutan mangrove di kirikanan jalan kawasan wisata yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika ini memiliki 40 jenis mangrove dan 27 diantaranya ada. di kawasan ekowisata mangrove komako dari . Jawa Barat Kebetulan saya penempatan kerja di Timika . Kemudian ini istri saya sedang berkunjung ke Timika juga ya untuk objek wisata di Timika tahu emang agak jarang ini lumayan bagus Cuma memang perlu . Pembenahan seperti jalur trek yang mungkin dan diperpanjang .

BACA JUGA:   Taman air kito jambi

Kemudian juga istilahnya tempat sampah yang . Di masih kan itu siang terlebih benahi Mugello diperhatikan memang kebersihan terlebih dahulu kemudian juga aksesakses yang perlu diperhatikan karena kalau .

Misalnya dilihat aksesnya cukup kecil . Kemudian juga lampu penerangan jalannya .

Agak enggak ada Jadi kalau misalnya lewat malam itu agak rawan agak susah mungkin kalau istilahnya kesini sama saya nih enggau saya baru 14 di Timika baru hari ini. . Main ke hutan mangrove juga di hutan mangrove ini pokoknya tempatnya keren . Banget deh yang diluar . Yang pengen ke hutan mangrove Silahkan aja soalnya Disini tempatnya adem bagus tempat fotonya juga bagus jangan lupa mampir kesini ya temanteman 29 menikmati keasrian .

Tempat wisata ini kamu juga bisa membaca pesanpesan unik dan lucu yang cukup menghibur di sepanjang jalan nah pesanpesan unik dan lucu itu terpasang di papanpapan di sepanjang jembatan untuk Menyusuri hutan mangrove ini nih beberapa contoh tulisantulisan lucu dan menggelitik untuk masuk .

Lokasi ini juga gak mahal kok untuk .

Kamu yang dewasa cukup membeli .

Tiket masuk seharga Rp10.000 saja sementara untuk anakanak hanya dikenakan setengahnya saja alias Rp5.000 murahkan begitu masuk ke area ekowisata kamu akan langsung mendengar suara kicauan burung dan menikmati semilir . Angin pokoknya sejuk segar negara is. the movie investor in hehehe nah akses bagi wisatawan istana berupa jembatan atau Titian bakau dari kayu besi sepanjang satu kilometer yang meskipun harus berjalan sampai 1 km tapi kamu nggak akan merasa capek karena enggak akan merasa membosankan . Saat Menyusuri hutan bakau ini tapi kalau kamu pengen istirahat sejenak kamu bisa istirahat di . Sejumlah Gazebo yang telah disediakan oleh pihak pengelola ramai dari broadcast. broadcast yang meliput. kegiatan . Eh cabang olahraga . Atletik. besarnya baguslah. pemerintah masih punya Perhatian Kepada hutan pada penghijauan untuk .

BACA JUGA:   Menikmati Kemewahan Menginap di Agung Hotel

Dijadikan. paruparu bumi khususnya di daerah Timika. ah Nama saya Ibu . Ani Kebetulan saya jalanjalan baru pertama kali ini saya datang . Ke tempat wisata mangrove atau hutan bakau Tempatnya sangat indah sejuk nyaman lah. kalau untuk keluarga juga . Bagus hutannya masih betulbetul eh alami ya mudahmudahan. sih jangan sampai di Rudi itu saya kamu kebetulan pernah anak saya kesini juga . Sih Terus anakanak saya juga yang tinggal di Timika sini kasih info kalau ngomong jalanjalan ke Timika jangan lupa singgah di hutan mangrove atau hutan bakau itu high jalanan menuju . Kesini tadi gimana lumayan bagus untuk akses untuk menuju ke sini tidak ini ya. tidak mendapatkan kesulitan lah kalau karena di jalanan itu sudah bagus sudah rata terus untuk menuju . Ke dalamnya sini juga sudah lumayan sudah bagus sudah beraspal jadi jadi tidak apa ya . Celananya itu tidak berubahrubah udah . Baguslah itu dari segi keamanan juga aman Insyaallah aman Iya lihat angkutan umum eh berganti ada sih satusatu saja tapi. lebih banyak apa ya truk dengan apaapa kendaraan umumnya ea kendaraan pribadi mungkin karena disini dekat Pelabuhan ya jadi banyak angkutan umum angkutan yang apa membawa barang Dari pelabuhan ke Saran saya mungkin ada semacam bismin . Itu ya disini mungkin. parkir dimana sebelum menuju masuknya di hutan mangrove ini supaya masyarakat mungkin bisa taruh kendaraan di sana saja kalau memang mau naik apa minibus. gitu jadi atau kalau yang orang memang tidak punya kendaraan mungkin . Bisa langsung apa standby di situ menunggu kendaraan yang masuk supaya masyarakat yang belum pernah kesini kebetulan tidak ada kendaraan kemungkinan bisa ada kendaraan bisa . Menikmati hutan mangrove tidak sebatas sebagai tempat rekreasi ekowisata mangrove ini diharapkan juga sekaligus menjadi sarana edukasi mengenai keberagaman hayati juga manfaat mangrove bagi lingkungan mangrove merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kelestarian Hai terutama untuk kawasan pesisir hutan mangrove tersebut berfungsi menahan terjangan angin dan ombak dari laut maka tidak heran jika wisatawan yang datang ke lokasi ini .

BACA JUGA:   Harga tiket masuk waterpark kenjeran surabaya

Bukan hanya mereka yang ingin melepas kepenatan saja para pelajar . Dan peneliti pun sering mendatangi tempat ini dalam sehari kawasan ekowisata ini bisa dikunjungi oleh sekitar 500an orang baik dewasa maupun anakanak Nah apakah. kamu juga . Pengen mengunjungi tempat ini

Also Read

Bagikan: