11 Foto Menarik Ulawesi Selatan. Foto Yang Menakjubkan

Gilang Wijaya

isi tas kamu dengan pakaian santai yang nyaman senter jacket dan tenda Nah untuk. perjalanan kita kali ini boleh panggil aku BC panggilan perempuan akrab di wilayah Sulawesi Selatan oke mari kita mulai di tabek cikali nah Jika kamu. berangkat lewat laut maka kamu akan tiba lebih dulu di area pelabuhan yang ada di ibukota provinsi ini . Maka saat keluar dari situ jangan lupa singgah dulu menyantap soto makanan khas gua dengan isian daging dan jeroan sapi mu lalu mengarah ke pantai Losari kita akan melihat . Benteng Rotterdam peninggalan Kerajaan Gowa Tallo salah satu kerajaan terbesar yang pernah ada . Di Sulawesi yang wilayah intinya berada di Gowa Kabupaten yang berada di sebelah Selatan Makassar Nah karena kita sekarang berada di kabupaten Gowa maka siapkan jaketmu karena di . Kabupaten ini ada Malino kota yang menjadi kawasan pariwisata paling sering dikunjungin . Berada di ketinggian 1500 m diatas permukaan laut ini adalah kawasan yang dingin berac singgah . Sejenak seharian dan rencanakan untuk mengunjungi kebun teh dan hutan pinusnya .

Kamu bisa menginap di beberapa Hotel atau Wisma rumah yang tersedia banyak banget atau ingin merasakan WhatsApp .

Petualangan boleh kamu . Bawa tenda mu aja ke hutan pinus yang ada di desa lembanna jika ingin terus mendaki ke . Bawakaraeng pun juga bisa hanya saja besok . Kan kita .

Akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten selanjutnya yaitu Takalar nah buahbuahan yang memenuhi kota Malino seperti markisa dan strawberry bisa nih jadi bekal kita karena di Takalar sedikit Girsang beruntung di kabupaten ini kita . Bisa melihat pantai . Yang cukup indah dari . Pesisir namun di perairan . Nya punya cerita kelam reklamasi pantai Losari Makassar yang rancangannya telah ada .

BACA JUGA:   Taman anggrek regency jember

Sejak tahun 2009 harus mengorbankan perairan laut Takalar pengerukan pasir laut besarbesaran juga menyisakan muka muram nelayan Takalar sedangkan warga polobangkeng salah satu kecamatan di Takalar ini .

Di tahun 2008 pernah bersitegang dengan pabrik gula PTPN 14 karena tidak mengembalikan lahan warga nah pop gengs Tanah polobangkeng ini memang kental dengan jejak pemberontakan it olok Daging magasing adalah Bandit sosial yang telah di anda karena aksi perampokan khas . Penjajah Belanda untuk dibagikan kepada rakyat tegang sekali ya di Takalar ini. nah perjalanan kita selanjutnya sampai ke Jeneponto wilayah yang cukup panjang dan kabarnya lebih kering lagi jika di pinggirpinggir jalan kamu melihat ada botolbotol berisi air berwarna sedikit pink dan berwarna putih keruh yang dijajakan oleh beberapa orang beli dua botol cukuplah itu ya .

Bogeng semuanya balok sejenis tuak dari pohon aren atau enau minuman . Khas orangorang Sulsel segar kok jika diminum secukupnya jika banyak kapal oleng Kapten apapun yang. berlebihan kurang . Baik bukan nah seteguk dua teguk cukuplah untuk perjalanan kambuh ke Kabupaten selanjutnya Bantaeng disini kamu akan menjumpai pantaipantai yang cantik dengan beragam jajanan dan tempat joknya dari Makassar tadi

Also Read

Bagikan: