11 Foto Menarik Wisata Rumah Tuo Rantau Panjang Foto Yang Menakjubkan

Hairyanto Dongoran

satu situs cagar budaya yaitu rumah tuh rumah two dibangun pada tahun 1333 ntar 700 tahun yang lalu dan sekarang dihuni oleh generasi ke14 yaitu bapak Iskandar lebih rontok Kondang Oh rumah yang pertama kali dibangun jual rumah kos kalau yang pertama kali itu orang 19 jadi orang 19 dipimpin Neng atuh yang bungkuk yang punya rumah Ton tulolona orang lain unikan dari . Rumah toko pertama sekalian pada umumnya yang tiang maupun apapun. alatalat rumah ini itu tidak pernah menggunakan paku di hanya main pasak dan meningkat jadi kemudian strukturnya. struktur bangunanbangunannya itu kata lah kalau orang lebih banyak jendela kan Kalau ikut lebih banyak pintu Hai pintu ada empat cuman di dalam keempat pintu itu hanya dua bahasa Sabtu pintu tegak yang . Kedua pintu Gedang kalau pintu tegak itu pada umumnya untuk. keluar masuk kalau pintu gudang itu untuk melihat suasana salah satu contoh Apo ya kalau kita di atas rumah .

Kalau pintu gudang itu dibuka apa yang terjadi di bawah kita bisa tahu Oh begitu juga sebaliknya Apa yang dilakukan orang di atas rumah orang dari bawah .

Tahu itu kegunaan disitu bidang kalau jendela ada banyak cuci itu dikit kali digosisi enjoyable itulah jendela sebelum atap ini atau ijo setelah ijo berganti rumbia Umbai kita masuk sekolah Nah setelah Umbai Baru diganti dengan separuh genteng separuh Umbai itu pada tahun 1900 ah berganti dengan Saint. kemudian lagi coklat Jumat racikan rumahnya pun pasangan dindingnya pun strukturnya akan miring seperti kapal ya benar tentu itu punya filosofi punya makna kias tidaknya Hello sopirnya untuk menentukan ruangan di dalam rumah ini beberapa bagianbagian ruangan ada yang ruang tengah ruangan serambi ruangan Balai melintang makanya Ball orang itu lebih tinggi kalau di kapal itu biasanya atau di perahu yang belakang sekali itu kan tempat kemudi biasanya yang mengemudikan Kita sebagai manusia ini tentu orangtua biasanya mama capek Allah sesepuh two jadi banyak macam ruangan serambi. . Itu khusus untuk tamu ruang . Tengah itu khusus untuk keluarga kali ini bawah ini namanya . Batu sendiri batu sendiri sebenarnya sama dengan untuk mengantisipasi dari Katakanlah gempa bumi contoh Jadi kalau gempa bumi .

BACA JUGA:   Wisata Bandung untuk Anak Kecil: Kenali Tempat-tempat Yang Menarik dan Seru!

Mengecam jika diperinci dulu dimana manokan di Enggano kan getarannya sampai kode jadi kaget ya Goyang dong goyang Rek Rek Rek tapi setelah gempa berhenti Dia . Balik besok Hai Speak Kalau gempa bumi kalau tidak pakai ini biasanya kan ada yang miring itu minimal itu tapi yang paling. fatal itu kan patah itu dikebumikan. itulah para orang dulu lebih pintar. sebagai satusatunya cagar budaya yang ada di provinsi Jambi rumah tua menjadi . Destinasi yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Provinsi Jambi Vaio bussid kita bibir












Also Read

Bagikan: