Terbaik Wisata Sekapuk Kabupaten Gresik Jawa Timur Dengan 12 Foto

Koko Pangestu

di daerah Desa sekapuk Gresik jika kalian berkunjung ke. daerah Gresik ini wajib banget kalian kunjungi karena wisata ini menyajikan sebuah pemandangan yang tidak biasa kalau bisa melihat hamparan dari batu kapur yang . Dibuat sedemikian rupa menjadi sebuah spotspot instagrameble untuk harga tiket masuknya Rp20.000 aja tiap orang di hari libur dan juga seperti motor 5000 dan juga parkir mobil Rp10.000 ini sudah . Termasuk kalian dapat bonus cemilan dari produk dapur PK kamu Inggih dari Desa sekapuk ini saatnya kalian memajukan UMKM dan juga wisata desa . Kirakira ada gua jadi sini kita . Lihat sebentar lagi . berada di sebuah lahan bekas .

Tambang ini . Luasnya mencapai lima hektar loh tementemen Jadi kalian jika berkunjung kesini tidak akan ada habisnya kalian. . Itu fotofoto karena ini sangat luas banget jadi tementemen ini tempatnya dikelilingi oleh gunung kapur yang sudah tidak aktif lagi untuk digunakan sebagai kegiatan pertambangan walaupun masih ada beberapa bagian . Yang masih aktif penampangnya tapi di tempat ini sudah tidak aktif jadi . Dulunya ini adalah bekas tambang dan juga tempat pembuangan sampah dan kumuh tapi sekarang dengan pemberdayaan masyarakat desa . Dan juga Pemerintah desa tempat ini .

Dijadikan sebuah .

Tempat wisata untuk memajukan perekonomian rakyat di desa tersebut Hai Jeju tempat . Pertama yang kita . Kunjungi adalah tangga derajat tangga ini konon bra berjumlah 99 .

Buah kalau. misalnya kalian penasaran kalian coba hitung dari pertama kali kalian menginjakkan kaki di anak tangganya number akan atas kalian bisa melihat hamparan pegunungan kapur ia dengan pahatanpahatan alami dari penampang penebang untuk di bagian bawah itu masih ada aktivitas penambangan di . Pegunungan yang masih aktif jadi untuk Gunung yang sudah diubah menjadi wisata ini sudah tidak aktif penambangnya temantemannya seperti yang kita lihat di sini ini adalah bekas dari penambangan para penambang untuk mengambil batu kapur nya dengan penghambatan seperti ini menjadikan . Fotofoto kalian menjadi . Lebih eksotis dan tidak lebih instagramebel . Naruhnya kita lihat Ada apa di dalam sini . Hai rezeki kucing Florida . Out your heart on the molen hati baby di. bagian .

BACA JUGA:   Wisata Kebun Nanas Kediri: Membuat Liburanmu Lebih Manis

Dalam sini ada sebuah ilustrasi dari penambang batu . Kapur jadi berupa patungpatung ilustrasi seperti diorama begini temanteman Awalnya kami kira ini adalah . Ada orang didalam Raffi ternyata setelah kami dekati Ini adalah sebuah patung temanteman jadi buat tementemen yang mau tahu bagaimana . Sih untuk proses orang penampang penampang untuk mengambil batu kapur ini ini dijelaskan dalam sebuah patung diorama seperti ini tementemen jadi digergaji kemudian ada dipakai Sabit ada juga pakai linggis kemudian dibawa menggunakan pikulan . Dengan cara yang tradisional banget temanteman untuk penambangan batu kapur di daerah sekapuk ini Hai dan ini adalah bekasbekas dari proses penambangan berbentuk kotakkotak .

Seperti ini Oke kita akan lanjut ke tempat selanjutnya ini ada sebuah tempat namanya ada terowongan bahagia terowongan . Ini merupakan .

Lubang yang dibuat untuk akses masuk ke dalam wisata lainnya yaitu dengan . Cara di keruk atau. dipahat kiri ya temanteman jadi membentuk sebuah terowongan yang menghubungkan tempat satu ke tempat lainnya ini juga melubangi gunung kapurnya . Temanteman jadi ini bakalan keren banget Hai setelah masuk ke terowongan bahagia kita akan menemui pusat kuliner di daerah segini kalian bisa mencoba mencicipi masakan masakan mulai dari bakso mie ayam rawon kemudian ada soto kare nasi krawu khas dari Gresik sampai dengan eh ayam Panggil juga ada di sini temanteman jadi tempat wisata ini merangkul semua aspek .

Dari pedesaan ini Jadid masyarakat desanya di hungkul untuk berjualan dan juga untuk menjajakan hasil dari . UMKM Nya sehingga ekonomi dari masyarakat didaerah sekitar setinggi ini menjadi lebih baik tidak ada salahnya jika Kampung ini disebut dengan Desa .

BACA JUGA:   25 Obyek Wisata Gunung Salak Bogor

Miliarder karena bisa bangkit dari ekonomi .

Yang sebelumnya menjadi ekonomi seperti sekarang ini .

Adalah ki Begawan setinggi Abdul .

Halim ini yang merupakan salah satu tokoh ada .

Di daerah segini tementemen Jadi dibuatkan sebuah patung yang ada di dalam kawasan .

Sedih sendiri Kita . Akan. lanjut lagi explore untuk ada apa aja di sini yang paling .

Menarik adalah sebuah. danau buatan berwarna hijau terang yang. ini cocok sekali buat temanteman untuk berfoto dan Kajang David kalian karena ini sangat keren sekali ya walaupun warnanya tidak biru ini menjadikan sebuah dari taring dengan . Danau berwarna hijau dan dikombinasikan dengan adanya jembatan . Peradaban yang ada di ujung sana dan berwarna putih di sekelilingnya. banyak tamantaman dan juga banyak tumbuhantumbuhan dan bisa juga kalian memberi makan ikan dan sediakan makanan ikan yang ada di dekat lokasi untuk. harga makanan disini lumayan terjangkau dengan harga nya yang masih sangat ramah di kantong ini temanteman tidak usah takut untuk harga makanan disini karena tidak akan merogoh kocek terlalu dalam jika kalian sampai di tempat ini . Kemudian untuk masalah salat kalian bisa menemukan empat Mushola yang tersebar di area ini tementemen kita termasuk lagi ke dalam kawasan Taman nya jadi ini adalah tempat utamanya yang ada . Di sedih . Ini . Juga. kandeman kita sudah disambut dengan tulisan I love sekapuk dan ini merupakan sebuah Landmark yang menjadi salah satu tempat paling instagrameble gitu .

Ya untuk dijadikan Spot . Foto di . Bagian belakang juga ada rumahrumah adat dan juga tempat kalian bisa berfotofoto sedangkan menyeberang jembatan bagian ketuk cepet diujung sana terlihat juga. rumah adat dari Papua yaitu Hanoi kemudian kalian bisa menyeberang ke sana untuk berfoto di rumah adat tersebut temanteman Tapi kali ini kita tidak kesana karena kita akan mau foto di sebuah tempat eh sebuah rumah begitu. temantemannya seperti ini dan ini sangat keren kali karena rumahnya berada di atas air ini juga adalah sebuah. tempat yang unik karena dinding dari batu kapur ini dipahat menjadi

Also Read

Bagikan: