10 Rekomendasi Foto Kota Kupang Foto Yang Menakjubkan

Ina Padmasari

kota terbesar di. provinsi Nusa Tenggara Timur Kota Kupang dipenuhi oleh berbagai suku bangsa suku yang signifikan jumlahnya di kota Kupang adalah suku Timor Rote sabu Tionghoa Flores dan sebagian kecil pendatang dari suku . Bugis dan Jawa luas wilayah kota Kupang adalah 180.com 27 km2 dengan. jumlah penduduk sekitar 423129 2018. daerah ini terbagi menjadi 6 Kecamatan dan 51 kelurahannya Hai keenam nama kecamatan yang terdapat di kota Kupang yaitu Kecamatan Alla Kecamatan Kelapa Lima Kecamatan Kota Raja Kecamatan Kota Lama Kecamatan maulafa . Dan terakhir Kecamatan Oh bobok Hai namaku punk sebenarnya berasal dari .

Nama seorang raja Kyai tunai . Kopan atau likopen beliau yang memerintah kota Kupang . Sebelum bangsa Portugis datang ke Nusa Tenggara Timur pada tahun 14360 Pulau timur mempunyai 12 kota Banten sebut kan namanya dugaan ini berdasarkan bahwa Kota Bandar tersebut . Terletak di pesisir pantai dan salah satunya yang strategis menghadap ke teluk Kupang daerah ini merupakan wilayah kekuasaan raja helong dan yang menjadi raja pada saat itu adalah raja koen libc Adapun. batasbatas .

Wilayah kota Kupang yaitu sebelah utara . Berbatasan dengan teluk Kupang sebelah timur berbatasan dengan . Kabupaten Kupang sebelah barat berbatasan dengan selat semau dan Kabupaten Kupang dan sebelah selatan . Juga berbatasan dengan Kabupaten Kupang di kota Kupang memiliki sebuah bandar udara dengan nama bandar udara internasional eltari dahulu bernama Pelabuhan Udara tenpoint pada mulanya adalah bekas peninggalan zaman penjajahan Belanda yang hanya berupa sebuah airstrip untuk pertama kali bandar udara ini berarti oleh pesawat udara pada tahun 1928 oleh penerbang Amerika lem Jensen . Selanjutnya dikembangkan oleh Australia pada tahun 1964 hingga 1945 dan diberi nama lapangan terbang konvoi yang dalam bahasa Timur Vena berarti jagung dan full berarti hutan di Pelabuhan Udara .

BACA JUGA:   Lokasi wisata bukit kayu putih

Pencuri dikuasai dan dipergunakan untuk kepentingan angkatan udara pada tanggal 60 1958 terbangkanku diserahkan oleh militer Belanda kepada pemerintah Republik Indonesia . Dan dengan berkembangnya kebutuhan angkatan udara pada tahun 1960 mulai didarati oleh . Pesawat Garuda jenis dc3 Penanganan dan. pengaturan terhadap kegiatan penerbangan dilakukan oleh angkatan udara karena para saat itu belum ada organisasi Perhubungan Udara selain Bandar Udara. Kupang juga memiliki pelabuhan tenau yang dapat melayani kapalkapal barang maupun penumpang dahulu melalui . Dermaga ini sering melayani kapal penumpang menuju pantai Makassar Ruteng Mbak . Dewi. kalabahi dan lainlain saat ini Pelabuhan niaga dan Pelabuhan komersial terletak di daerah danau dan golok yang merupakan wilayah Kabupaten Kupang di wilayah kota Kupang terdapat Pelabuhan Ratu jobs.id namosain dan pelabuhan laut Gubeng Pelabuhan rakyat Kupang di Nama saya merupakan pelabuhan laut alam yang sekarang telah ditata menjadi lebih baik di pelabuhan ini kapalkapal kayu melayani transportasi laut menuju Rote semau dan beberapa daerah di sekitar kota Kupang sebelumnya juga . Digunakan oleh para nelayan sebagai tempat berlabuh dan bongkar muat hasil tangkapan Pelabuhan tenau Kupang yang merupakan pelabuhan laut Tua saat ini menjadi tempat .

Berlabuhnya kapalkapal layar .

Dari luar negeri yaitu Australia Timor . Leste New Zealand dan menjadi salah satu tempat . Persinggahan dalam kegiatan Sail Indonesia dari Darwin Australia menuju beberapa pulau di Indonesia nama .

Al Kupang yang berasal. dari nama seorang raja yaitu likopen kemudian disebut oleh Belanda sebagai korban dan dalam bahasa seharihari menjadi Gubeng full Hai dengan Manan kota Kupang Belanda membentuk daerah penyangga . Di sekitar Teluk Kupang dan mendatangkan penduduk dari Pulau Rote sabu dan solar untuk meningkatkan pengamanan kota maka pada tanggal 23 APR 18 86 residen krevi menetapkan batasbatas

BACA JUGA:   6 Foto Menarik Wisata Kelok Sembilan Foto Yang Menakjubkan










Also Read

Bagikan: