Favorit 6 Peta Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Foto Yang Menakjubkan

Estiawan Waskita

khususnya pulau Sumatera di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah salah satu dari tiga taman nasional di Sumatera yang mendapat penghargaan bergengsi dari UNESCO pada tahun 2004 Taman Nasional ini bersama Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Kerinci Seblat dinobatkan sebagai Tropical rainforest heritage of Sumatra atau situs warisan dunia hutan hujan tropis Sumatera awalnya Taman Nasional ini adalah kawasan . Suaka margasatwa Sumatera Selatan satu tepatnya pada tahun 1935 Kemudian pada tanggal 14oktober 1982 kawasan suaka margasatwa Sumatera Selatan satu ini dinyatakan sebagai kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan melalui surat pernyataan Menteri Pertanian luas kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini sekitar 350 5511 setup secara administratif untuk provinsi Lampung wilayahnya meliputi Kabupaten Tanggamus dengan luasan sekitar 10.000 50 terlihat Kabupaten Lampung Barat serta Pesisir Barat seluas lurus 80003 kesehatan dan untuk Provinsi. Bengkulu sekitar 64709 sektor tepatnya. di Kabupaten kau selain kawasan darat dengan luasan sekitar 350 5500 Septa ditetapkan pula. cagar alam laut Bukit Barisan Selatan dengan luasan sekitar 21600 sektor. Lantas apa yang menarik dari taman selini di Taman . Nasional Bukit Barisan Selatan merupakan habitat bagi jenisjenis flora yang menakjubkan selain terdapat raflesia arnoldi sebagai bunga langka terbesar di dunia juga terdapat amorphophallus atau bunga bangkai sebagai bunga setinggi di dunia jenisjenis flora lainnya mencapai 514 jenis pohon dan tumbuhan bawah 126 jenis anggrek 26 jenis rotan 25. . Jenis bambu Taman Nasional Bukit Barisan Selatan memiliki nilai penting bagi perlindungan beberapa mamalia besar terdapat sedikitnya 122 jenis mamalia termasuk enam spesies terancam . Punah menurut Ayu CN seperti gajah Sumatera. badak Sumatera tapir . Hai tapir harimau sumatera Hai beruang madu Hai dan ajak atau anjing hutan masih terdapat beberapa jenis fauna lainnya seperti . 123 jenis herpetofauna. 53 Jacks ikan 221 serangga Denpasar 2010 . Termasuk 9 jenis account di dalam kawasan Taman Nasional Bukit . Barisan Selatan juga terdapat daerah pegunungan yang terletak di bagian tengah dan .

BACA JUGA:   Terbaik Wisata Air Terjun Gunung Bintan Dengan 15 Foto

Utara Taman Nasional Puncak tertinggi adalah Gunung Palung dengan ketinggian 1964 meter diatas permukaan laut yang terletak di sebelah barat Danau Ranau Lampung Barat Puncak lain yang memiliki .

Ketinggian diatas 1.500 meter diatas permukaan laut adalah Puncak sekincau Puncak Welirang. Puncak Gedang di puncak pandan serta Puncak Naval Hai guna melindungi dan . Mempertahankan keberadaan hutan pemerintah melalui kebijakan .

Menteri kehutanan telah merekrut masyarakat menjadi masyarakat Mitra Polhut atau mtp sebanyak 107 Orang yang tersebar di 17 Resort pengelolaan Taman Nasional . Bukit Barisan Selatan dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan selatan terdapat perkampungan bernama Kampung kubu perahu yang akan banyak ditemui rumahrumah permanen yang sudah berusia puluhan tahun penduduk mewarisi kebun Damar yang diwariskan oleh nenek moyang sejak puluhan bahkan ratusan tahun silam Hai untuk menuju Taman Nasional ini kita diberi pilihan empat rute melalui jalur er . Roads Sedayu dengan waktu sekitar tiga jam rute banding dengan sekitar 7 jamro. tua . Dengan waktu sekitar enam jam dan rute merpass sekitar tiga jam bagi Anda yang lebih memilih berkunjung dengan jalur laut ada tiga opsi rute yang tersedia yaitu tampang dengan waktu sekitar empat jam . Rute belimbing dengan waktu sekitar enam jam barubaru Tarahan . Dengan waktu tempuh sekitar 8ja hai







Also Read

Bagikan: