Memukau 9 Nasi Balap Puyung

Dimaz Nainggolan

kacang panjang kemudian ada kering kentang dan juga kedelai goreng untuk rasa ingin nagih banget ke kita pedes pasti suka banget ide jualan juga cocok banget ya please oke Freddy’s juga intip cara buatnya baik buddhisme pertama kita buat. ayam suwir nya dulu di sini ada 250 gram dada ayam atau ambil bagian . Ayam yang dagingnya saja ya nanti ini kita rebus dan kita akan . Suwirsuwir selanjutnya untuk bumbu halusnya kita akan haluskan 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah .

Kemiri satu buah kencur ukuran kecil sebuah jahe ukuran kecil selanjutnya kita masukkan 11 buah cabe merah atau sesuai dengan selera ya bisa juga diganti dengan cabe rawit Lalu ada sembilan buah cabe kering ini opsional saja ya hoodies masukkan juga 1 sendok teh terasi ini akan kita haluskan semua ya untuk bumbu lainnya ada dua batang serai 3 lembar daun jeruk ada juga jeruk nipis dan juga satu ruas lengkuas ini Ayahnya kita rebus dulu hingga matang selanjutnya bumbu halusnya ini kita haluskan semua ya ini ada bawang merah ada bawang putih kemiri jahe kencur. Hai kreasi cabe bisa diganti cabe rawit hoodies jika ingin lebih pedes baik. sedih sini bumbu halusnya udah jadi ya kita masukkan minyaknya agak . Banyak ya please karena ciri khas dari ayam suwir nasi balap ini Minyaknya banyak ya kemudian ini kita masak dulu bumbu halusnya selanjutnya Masukkan lengkuas. daun jeruk dan juga sereh Ini kita adukaduk lagi ya Hai Masukkan air secukupnya you .

Feel. this Hai selanjutnya disini Masukkan satu. sendok teh garam 1 sendok teh penyedap bisa juga Kudus menggunakan kaldu jamur ya kemudian di sini aku masukkan dua sendok teh gula sesuai dengan selera dan jangan lupa nanti dikoreksi rasa ya ini kita aduk terus .

BACA JUGA:   Terbaik 8 Air Terjun Sigerincing

Ini tercampur merata hingga terlihat airnya demi usut yang pedes selanjutnya kita masukkan ayam yang telah kita suwirsuwir . Tadi hai. Hai banget di sini kita aduk terus evodesk. selanjutnya tambahkan jeruk . Nipis Oke. baik supaya rasanya lebih segar ini udah jadi ya tinggal kita siap untuk sajikan to this Oh my God is . Untukmu yang kedua ini kita. buat kedelai goreng di sini ada kedelai 250gram yang sudah kita rendam selama satu jam selanjutnya Panaskan minyak dan kita goreng hingga kering ya .

Ini benarbenar kering gunakan api yang kecil saja supaya matangnya HP ke dalamnya nah ini kedelai goreng Kita. udah jadi avedis Selanjutnya kita sisihkan dan kita buang untuk menu selanjutnya oke hoodie sini menu yang. ketiga kita buat kering kentang sediakan 4 gua kentang atau secukupnya saja ini kita parut untuk parutannya bisa gunakan yang demeter apa saja tapi aku disini gunakan yang parutan keju ya Nah ini. .

Besarnya seperti ini hasil . Parutannya kita taruh Nah selanjutnya kita tambahkan 1 sendok. teh garam dan juga satu .

Sendok teh kapur sirih tujuan penambahan kapur sirih disini untuk membuat tentang .

Lebih garing supaya menghasilkan kentang yang. garing ini cucinya harus bersih banget ya Buddhis hingga airnya jernih seperti ini Hai ini sebelum kentangnya kita goreng. Kita taruh dulu di tissue seperti ini . Aku ding supaya tisunya nyerap air . selanjutnya Panaskan minyak lalu kita goreng hingga kentangnya keringnya Hai hingga kering seperti ini lalu kita. siap untuk angkat evodius bytes untukmu. yang terakhir di sini kita buat sambal mentah kacang panjang sedang cocok panas secukupnya lalu kita iris tipis tipis seperti ini

BACA JUGA:   Memukau Kabupaten Lampung Selatan Dengan 9 Foto









Also Read

Bagikan: