Memukau Kabupaten Lampung Selatan Dengan 9 Foto

Jelita Anggraini

strategis Lampung Selatan memiliki fasilitas penting dalam rangka menunjang aktivitas perekonomian dan sosial masyarakat lokal regional dan nasional seperti sebagai pintu gerbang Sumatera dilintasi oleh jalan tol lintas Sumatera Dan Tujuh Pintu Tol akses masuk dan keluar tol berada di Lampung Selatan Daerah enter lain pulau Jawa dan kota Bandarlampung Bandara Raden Intan 2 area pendidikan Institut Teknologi Sumatera kawasan anak Gunung Krakatau dan pulau . Sebesi terdapat di daerah tujuan wisata berupa destinasi pantai pegunungan desa wisata dan kebudayaan pengembangan kawasan agrowisata seluas lima hektar di samping GOR weh Anda rencana pembangunan kawasan bakau Heni menjadi bakau Heni herbal City yang diinisiasi oleh pemerintah provinsi Lampung dengan BUMN nasional Lampung Selatan juga ditetapkan oleh nasional sebagai daerah wilayah pengembangan industri yaitu di Kecamatan Ketapang dan Katibung pertumbuhan . Ekonomi Lampung Selatan tahun 20182019 selalu bertumbuh positif di atas lima persen per tahun dan selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional hanya saja akibat dampak dari pandemic ovisma plus pertumbuhan .

Ekonomi Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020 tercatat minus 1,73 persen Angka kemiskinan pada tahun 2020 jika Bupati . Lampung Selatan sebesar 14,8 persen menunjukkan penurunan yang positif dari tahun ke Hai indeks . Pembangunan manusia Kabupaten . Lampung Selatan sebesar 6836 point angka ini terus meningkat setiap tahunnya kondisi kontruksi jalan dengan permukaan penutup aspal hotmix dan beton di Kabupaten Lombok Selatan pada tahun 2021 mencapai 84.com empat persen atau sekitar 1042 koma 47 km dari total jalan kabupaten . Yang ada Lampung Selatan adalah salah satu kabupaten yang turut berkontribusi dalam pembangunan pertanian dan perkebunan di provinsi Lampung pada tahun 2020 produksi padi mencapai 320 . 1822 ton merupakan peringkat ketiga seprovinsi Lampung produksi jagung terbesar ke1 seprovinsi Lampung mencapai 600 16969 Ton pertahun dan produksi .

BACA JUGA:   Tempat main daerah garut

Perkebunan kelapa dalam sebesar 20 1988 ton potensi pengembangan peternakan sapi potong di Kabupaten Lampung Selatan terbesar ketiga seprovinsi Lampung dengan jumlah populasi sapi potong sebanyak 150920 ekor dan Kabupaten . Lampung Selatan .

Merupakan salah satu pusat pengembangan nasional sapi PO yang terletak di kecamatan Tanjungsari 7 dari 17 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan adalah daerah pesisir yang menjadikan Lampung Selatan mempunyai perairan dan Perikanan yang .

Potensial serta sebagai daerah percontohan . Cluster . Tambah pudang nasional jumlah produksi perikanan budidaya dan Perikanan tangkap Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020 sebesar 62181 on dalam hal pemerintahan daerah Kabupaten Lampung Selatan dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2020 secara berturutturut mendapat predikat wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dan juga nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan h Hai sakit telah mendapatkan predikat kategori B dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi sejak tahun 2019 sampai dengan sekarang bupati Kabupaten Lampung Selatan Bapak Haji dan Hermanto juga menginisiasi beberapa program pembangunan. pembangunan area parkir gedung olahraga GOR wihanda dimanfaatkan

Also Read

Bagikan: