Favorit 5 Foto Kabupaten Halmahera Barat

Lukman Marpaung

dalam jiwa penduduknya menatap arah masa depan dengan semangat innova makati ingat selamat datang di kabupaten halmahera barat assalamualaikum warahmatullahi. wabarakatuh shalom salam sejahtera untuk kita sekalian kabupaten halmahera barat. merupakan salah satu kabupaten di provinsi maluku utara yang dianugrahi. alam yang begitu indah tanah yang begitu subur sumber daya alam. yang melimpah masyarakat yang . Agamais. dan suka bergotong .

Royong serta. senantiasa selalu menjaga budaya dan. adat istiadat tentunya kami bersyukur. dengan semua potensi tersebut ditambah. masyarakatnya yang pekerja rush serta. memiliki tekat dan semangat kebersamaan yang tinggi situasi yang aman dan kondusif yang .

Selama ini terpelihara dengan baik berkat sinergi serta. kerjasama para tokoh agama tokoh adat. tokoh masyarakat dan aparat keamanan serta segenap elemen masyarakat yang ada di halmahera barat bernaung dibawah gan pulau halmahera kabupaten halmahera barat merupakan salah satu kabupaten yang . Berada di provinsi maluku utara halmahera barat berbatasan dengan kabupaten halmahera utara dan laut samudra pasifik di sebelah utara kota tidore kepulauan dan kabupaten halmahera timur di sebelah selatan kabupaten halmahera utara di sebelah timur dan laut maluku di . Sebelah barat terletak antara 0 0 derajat 48 menit sampai 10°. 48 menit lintang utara dan 1272 jatuh 16. menit sampai 1270 derajat 16,1 menit. bujur timur di kabupaten halmahera barat merupakan wilayah pesisir yang . Memiliki banyak bukit dan dikelilingi oleh pegunungan ibukota kabupaten ini berada di jailolo yang dapat ditempuh dari seluruh .

Kecamatan dengan perjalanan darat dibagi atas sembilan kecamatan dan 146 . Desa kecamatan dengan luas wilayah terbesar adalah kecamatan loloda 664 . Km2. sedangkan yang terkecil adalah kecamatan ibu 192.com 20 km2 dengan jumlah. penduduk yang mencapai seratus .

BACA JUGA:   8 Rekomendasi Wisata Pura Uluwatu Foto Yang Menakjubkan

14502 jiwa luas kabupaten halmahera barat yakni 14.000 823.com a16 km persegi. dengan luas daratan 2360 1,56 kilometer. persegi dan luas laut 12460 1,60 km2. beragam suku mendiami kabupaten halmahera barat selain masih memegang teguh adat istiadat dan budaya serta merupakan masyarakat beragama agama . Yang dianut adalah islam kristen protestan katolik hindu dan buddha dengan semangat innova maka ting enggak bersatu hati untuk membangun daerah prioritas pembangunan kabupaten .

Halmahera barat dibawah kepemimpinan . Bupati dari misi yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif meningkatkan sdm untuk perbaikan . Pelayanan publik meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur pelayanan dasar percepatan pembangunan ekonomi daerah yang berbasis industri pertanian perikanan pariwisata dan budaya meningkatkan pembangunan perekonomian dengan mendorong pertumbuhan . Investasi daerah untuk menunjang kegiatan masyarakat baik dalam bidang ekonomi industri dan bidang perdagangan pariwisata . Pertanian dan perikanan . Mobilitas masyarakat serta membuka keterisolasian maka pemerintah daerah saat ini meningkatkan sarana perhubungan peningkatan jalanjalan sebagai akses dan sarana transportasi antara kecamatan menjadi prioritas bupati dan emisi komitmen pemerintah kabupaten halmahera barat . Dibawah kepemimpinan dari misi adalah membuka daerah terisolasi yang salah satunya akses jalur darat menuju

Also Read

Bagikan: