Agrowisata Bumiaji Batu: Wisata Edukasi Pertanian yang Menarik

Martaka Hidayat

Agrowisata Bumiaji Batu merupakan objek wisata yang menawarkan pembelajaran mengenai dunia pertanian. Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, tempat ini memiliki udara segar dan pemandangan alam yang indah. Agrowisata Bumiaji Batu tidak hanya menunjukkan cara bercocok tanam yang baik, tetapi juga mengajarkan pemahaman penting mengenai keberlanjutan dan konservasi.

Sejarah Agrowisata Bumiaji Batu

Agrowisata Bumiaji Batu didirikan pada tahun 1990-an oleh Pemerintah Kota Batu dan sejak itu menjadi tujuan wisata edukasi terkenal di Jawa Timur. Wisata ini terletak di kawasan dataran tinggi di Kabupaten Malang, dan memiliki luas sekitar 14 hektar yang ditanami berbagai jenis tanaman.

Aktivitas di Agrowisata Bumiaji Batu

Agrowisata Bumiaji Batu menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga, dari mulai bersantai sambil menikmati pemandangan sampai melakukan tur petik sayur dan buah. Wisatawan juga dapat belajar tentang berbagai teknologi budidaya teknologi yang diterapkan dalam pertanian dan peternakan di sini. Di samping itu, di tempat ini juga tersedia aneka produk pertanian dan rumah makan yang menyajikan makanan organik dan sehat.

Keunikan Agrowisata Bumiaji Batu

Banyak keunikan yang dapat ditemukan di Agrowisata Bumiaji Batu. Salah satunya adalah penggunaan teknologi pertanian canggih yang juga ramah lingkungan. Agrowisata Bumiaji Batu menggunakan sistem tanam hidroponik untuk menanam sayuran segar, sehingga pengunjung dapat melihat betapa efektif teknologi ini dalam membantu petani meningkatkan produksi dengan cara yang lebih mudah. Agrowisata Bumiaji Batu belum menjadi populer hingga saat ini, tetapi sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jawa Timur, ia layak dikunjungi dan dieksplorasi oleh wisatawan yang mencintai alam dan bercita-cita dalam hidup yang sehat.

BACA JUGA:   Petik Apel Agrowisata Batu: Menikmati Buah Apel Segar dalam Suasana yang Menarik

Fasilitas Agrowisata Bumiaji Batu

Fasilitas di Agrowisata Bumiaji Batu termasuk lokasi parkir yang luas, kamar mandi yang bersih dan cukup, ruang terbuka hijau dengan pemandangan alam yang indah, area duduk, dan tempat makan dengan berbagai menu. Ada juga toko souvenir di mana pengunjung dapat membeli berbagai produk pertanian organik dan oleh-oleh.

Lokasi dan Rute Menuju Agrowisata Bumiaji Batu

Agrowisata Bumiaji Batu berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No. 1, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menuju ke wisata ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus dan taksi atau membawa kendaraan pribadi.

Kesimpulan

Agrowisata Bumiaji Batu merupakan objek wisata yang sangat menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati udara segar, pemandangan alam yang indah, mempelajari keberlanjutan dan konservasi, serta belajar teknologi budidaya pertanian yang canggih. Dengan berbagai pilihan aktivitas yang tersedia, tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Agrowisata Bumiaji Batu menjadi destinasi wisata yang unik dan layak dikunjungi oleh siapa saja. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, pastikan untuk memperhatikan jam operasional dan tiket masuk yang berlaku.

Also Read

Bagikan: