Favorit 14 Wisata House Of Danar Hadi (Museum Batik Danar Hadi)

Iriana Kusmawati

nama Danar Hadi Hai padahal .

Pemilik dan pendirinya namanya adalah Bapak Haji Santoso bola nama Danar Hadi itu diambil dari nama istri yaitu ibu danarsih Santoso dan. nama mertuanya . Bapak HD Priyono maka. digabung lah menjadi satu dan berdirilah PT batik Danar Hadi di tahun 1967 .

Pak. Santoso dan Budha narsi ini memang duaduanya dari keluarga batih Ayah ibuibu . Danasih pengusaha . Batik sedangkan Pak Santoso kakek buyutnya. yaitu Haji Bakri merupakan salah satu. pendiri Sarekat Dagang Islam di Kota Surakarta yang juga pengusaha batik Pak. Santoso sejak kecil ikut ke setan neneknya Yaitu Bapak dan . Ibu Haji. Wongso denomo Nah karena baru kecil. beliau melihat orang membatik . Orang. mencelup warna maka beliau menjadi terbiasa dan jatuh . Cintalah beliau kepada batik di ruangan batik danarhadi ini sahabatsahabat bisa menyaksikan. melihat batik karya Pak Santoso ataupun. batik karyakarya pendahulunya misalnya karya Haji Bakri karya Wongso . Dino Dan. juga karya . Habib Riyono Ayah ibuibu. dana sih masingmasing mempunyai karakter yang berbeda masingmasing mempunyai gaya yang berbeda sehingga. ilmu yang sahabat wisata bisa dapat itu akan lu dan biasa Nyi. Hai sobat wisata . Apa kabar sekarang kita. masuk lagi ke dalam museum batik danarhadi kita masuk keruangan ke yang ketiga yang kita punya nama adalah ruangan batik Belanda yang mana isi dari. babad tanda ini adalah batikbatik yang berkembang itu di era penjajahan atau di era kolonial Belanda itu sendiri sekitar tahun pembuatannya itu tahun 1840 hingga. 1940 temanteman dan pengembangan batik. Belanda ini sendiri dimulai oleh para wanitawanita .

BACA JUGA:   Wisata Edukasi Anak di Magelang: Menyenangkan dan Penuh Manfaat

Atau noninoni indobelanda yang mereka mempunyai bisnis batik di situ dan dengan para pekerjanya adalah para orangorang lokal di sekitar daerah lembut seperti Pekalongan .

Dan sebagainya untuk Perbedaan batik Belanda sendiri disini kita mendisplay menjadi dua yaitu batik Belanda yang berkembang didaerah pesisir atau pesisiran seperti Pekalongan Lasem seperti itu dan juga . Ada batik Belanda yang berkembangnya di . Daerah pedalaman seperti Keraton Surakarta Yogyakarta maupun Pacitan temanteman atau sahabat. wisata ciri khas sangat unik dari batik Belanda di sini ketahui dalam Museum ini adalah kita mempunyai batik yang bertema pula cerita atau Fairy Tails dari negara Eropa sana seperti kita punya yang namanya Putih Salju kita punya kerudung merah . Dan kita juga punya namanya Hansel dan Gretel dan jangan lupa ada satu lagi yang kita punya di sini batik . Bertemakan Perang Diponegoro yaitu menciptakan Perang Diponegoro . Namun dalam di atau dikemas . Dalam stupa ndang company atau orang Belanda sendiri Hai Uus untuk sahabat wisata ada batik Belanda yang berkembang di pesisir ada . Juga batik Belanda yang berkembang di pedalaman lalu apa sih perbedaannya perbedaannya yang paling mudah adalah kita lihat dari konsep warna pewarna yang ada di daerah pesisir itu sendiri mayoritas akan berwarna lebih terang sementara batik Belanda yang berkembang di pedalaman itu

Also Read

Bagikan: