Favorit 3 Wisata Makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro, Kampung Melayu Foto Yang Menakjubkan

Cawisadi Salahudin

saya dan sering berbicara dengan aset punya bapak yang bisa berbicara Jawa itu adalah Raden Mas Fatah adalah kakek . Bapak saya cucunya daripada Pangeran . Diponegoro itu karena barangkali ibu dan bapaknya memang kan orang Jawa .

Jadi setiap barangkali berkomunikasi kayak macammacam mah masih menggunakan bahasa Jawa jadi bahasa ini bisa turuntemurun bisa juga tidak . Tergantung dari situasi dan kondisi aktif karena situasinya pada saat itu barangkali satunya yang buyut Memang ibu bapaknya adalah orang Jawa . Khas sehingga dia bisa berbahasa Jawa setelah Raden Mas Fatah ini atau Raden Mas eh Serang atau Karang Jawa yang sudah eh .

Hai apa beristri orangorang disini otomatis . Eh dia juga apa sudah mengadaptasi bahasa eh Selain itu harus setelah itu lahirlah kakek saya otomatis kakek saya ini barangkali juga ada tahu bahasa Jawa tapi tidak sebanyak daripada bapaknya ya karena barangkali sudah ada pencampuran antara ibu dengan bapak Makassar dengan Jawa akhirnya bahasanya ini sudah . Mulai agak kental masuk ke Makassar begitu rasanya . Kalau secara dialektis pintas hampir dikatakan tidak ada Jawa Jawanya udah saya ada pengalaman pernah satu kali saya sempat ke .

Dalam hati merasa apa ya karena saya pernah ke Jogja dengan ada beberapa rekan diundang ke ke sana ada sekitar 13 orang saya kesana ke Jogja . Setelah itu saya pakai blangkon itu kebetulan ketemu orang Jawa Hai saya dikasih bahasa Jawa setelah Siapa ditemani ngomongnya jadi dulangmas oleh saat tidak tahu apa maksudnya minta maaf Mas saya memang orang Jawa tapi tidak bisa bahasa Jawa udah bilang kok bisa gitu memang saya .

BACA JUGA:   Wisata religi batu ampar madura

Orang Jawa . Jadi begini saya itu memang ah dari SD ijazah SD sampai jasa sarjana. semua itu memang mempergunakan Raden Marwanto Diponegoro . Begitu jadinya Setiap saya absen .

Itu sadap malu agak malu karena dewanya ini Jawa Anda mainmain dia masa ini banyak orang terkecoh ya karena kalau dilihat facenya memang pasnya bos bugismakassar jadi ini letak geografisnya ini pesisir awalnya karena di depan kita ini laut Hai jadi Disini yang kita lihat ini begronnya ini makamnya beliau istri putraputri ini semua orang orang tua saya jadi disini Tuhan anak beliau yang beranakpinak lima Putra satu Putri kenapa sampai beliau dimakamkan di sini seandainya blue tidak berkenang tidak mengungkapkan dirinya di Jawa Kanada pemakaman Imogiri pemakaman trah Mataram rajaraja Mataram kalau beliau dimakamkan di kampung . Halamannya nanti kesannya nah cucukan toko lokal. beautiful .

Stolo Sakti mandraguna lagi Waduh tapi memang ini pilihan beliau untuk dikebumikan di pasar ini pilihannya memang . Biaya Jadi ini dan ingat juga tidak semertamerta Belanda ke sini tempat loh Belanda terus koordinasi lo sama internal Hai pada saat dia koordinasi sama internal kerajaan menyampaikan sama internal kerajaan Pangeran Diponegoro tengahnya Mataram sudah mengembuskan nafas Raja .

Bilang kembalikan sengketa mu. sudah selesai tetapi jauhjauh sebelumnya beliau

Also Read

Bagikan: