Favorit 13 Wisata Makam Pahlawan Nasional Imam Bonjol, Pineleng

Elisa Puspasari

Utara Imam Bonjol merupakan pahlawan nasional yang berperan penting dalam perang Padri Tuanku Imam Bonjol lahir pada tahun 1774 dan meninggal dunia dalam pengasingannya di Minahasa pada tanggal 8 November 1844. Hai dari Manado makam ini hanya berjarak 7 KM arah ke kota Tomohon saat berada di. kecamatan pineleng pada jalur kiri setelah jembatan pertama terdapat sebuah gerbang bertuliskan gerbang menuju pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol di samping gerbang terdapat .

Patung pahlawan tersebut jarak dari gerbang ke . Makam sekitar satu kilometer Hai makam ini berada di pinggir jalan tepat di seberang Jalan Masjid Imam Bonjol lota Hai selain . Ziarah daya tarik makam ini adalah toleransi umat beragama hal itu nampak karena dari dirawatnya makam tersebut oleh warga Lotta yang mayoritas beragama Kristen G2 Presiden Republik Indonesia pernah berziarah di sini yakni almarhum Gus Dur dan SBY selain turis Nusantara banyak. pula turis asing Eropa yang ziarah di makam Tuanku . Imam Bonjol bagian kiri dan kanan Kompleks bangunan seluas 75 kali 25 m dikelilingi tembok setinggi satu. setengah meter memasuki area makam pengunjung disambut Taman mawar yang sederhana Hai pada bagian kanan Taman terdapat .

Sebuah rumah yang dulunya hanya sebuah pondok di tengah hutan sebagai tempat berteduh Tuanku Imam Bonjol rumah itu dulunya berangkat kayu kemudian direnovasi menjadi bangunan permanen dengan arsitektur Minangkabau oleh Syahril Sabirin saat menjabat gubernur Bank Indonesia. Hai menuju makam harus melalui 32 anak. tangga


Photo Via : www.indimanado.com
Photo Via : www.maeshardha.com
Photo Via : www.mf-abdullah.com
Photo Via : www.jejakbede.online
Photo Via : www.maesaantoupineleng.com
Photo Via : idkuu.com
Photo Via : www.maeshardha.com
Photo Via : www.indimanado.com
Photo Via : issuu.com
Photo Via : detikgo.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : yellow-up-yourlife.blogspot.com
Photo Via : www.jejakbede.online
BACA JUGA:   24 Wisata Religi Jakarta Timur

Also Read

Bagikan: