Favorit Wisata Lompat Batu Nias Dengan 11 Foto

Tri Tampubolon

dilakukan hanya untuk lakilaki di Nias sejarahnya lompat batu ini untuk menunjukkan bahwa pemuda yang bersangkutan sudah dianggap dewasa dan matang secara fisik namun saat ini kegiatan lompat batu dijadikan sebagai seni tradisional masyarakat Nias kerennya cara ini hanya ada di Nias nih Bro khususnya Nias Selatan seperti di desa orahili file ini hei. Hai lompat batu ini artinya para lakilaki Nias harus melompati batu yang disusun setinggi dua meter dengan ketebalan paku cm ini sih Adventure . Banget aduh aduh aduh Gua aku jadi degdegan ya enggak usah degdegan kak lihat .

Dulu aja perhatiin Pastika Bibi bisa Kok wow . Mahir banget ya benarbenar terlatih bro wow keren Bro bahwa bendera. merah putih hey hey Hai mungkin woah Oh enggak ada atraksi nih helm nih ada orangnya di atasnya berarti nambah lagi kirakira ketinggiannya balas gantilah entire ya terlihat uh semuanya oke Wih Wow. biasanya para lakilaki Mia sejak umur tujuh tahun sudah dilatih lompat batu ini nah wajah kan sayang kalau aku enggak .

Bisa latihannya aja butuh waktu yang lama hebat kalau mau tiduran . Diatas. itu iya iya harus bisa di. itu .

Bener Mana suaranya Mana suaranya. Tengah make harus berhatihati cadd9 G hey hey haha Habibie .

Tidur aja by yang. benar jangan gerak dulu tuh kan Aduh aku. takut besok tolong ya aku dong bensu wah. seru banget gimana DDR3 belum Ini bentar. gimana rasanya kalo cat barunya Di . Sini. ternyata ada beberapa atraksi juga ada challenge juga juga orang bisa tiduran. situ ya Abang nggak berani. Hai resep itu walaupun aku cuma tidur doang ya Tapi jujur kadernya ya kalau main tinggi waktu banget iya iya rubah . Sekarang gua dan diri mau. belajar nih biar jadi lakilaki sejati nih .

BACA JUGA:   Taman Nasional Siberut Didirikan Pada Tanggal

Ya tapi harus hatihati ya Bro jangan sembarangan karena sangat berbahaya Marshall Marshall . Hahaha. hahaha gila bro belum air lo ini tinggi. banget loh tadi apalagi kalau misalkan ditambahin ini lagi nih disini kayaknya nambah sekitar 25 cm gitu Emang benerbener gokil tinggi ke17 Hebat loh duduk sini hebathebat. coba sharabi coba .

Dulu jangan film Gue begitu Hai semuanya ngopi ternyata kisah hehehe cocok banget ngomong ini . Termasuk kalau. menurut gua olahraga ekstrim versi tradisional Iya tapi intinya kemungkinan. kebudayaan yang harus dilestarikan bener. Banjar bersama sarung Gajah. Duduk uh kita masih apaan tadi aku lagi. lihatin lompat batu keren banget tadi dia bisa . Loncat tinggi banget loh kamu tongkat emas batu ini warisan budaya bangsa yang harus kita lestarikan saha iye . Nya Keren banget jadi ini tuh kebudayaan khas . Nias jangan kita jaga ya Bener banget dan juga pakaian tradisionalnya gitu Kak eh ngomongngomong sarung Kakak. mau tanya bagus nih gini ih gila sih namanya sarung Gajah Duduk produk yang terpercaya banget kualitasnya

Also Read

Bagikan: