Favorit 8 Wisata Museum Negeri Balaputra Dewa

Harsaya Wasita

diantaranya adalah Ruang pameran hibah uang pameran ini menampilkan daripada koleksi pribadi dari masyarakat Palembang dan sekitarnya yang menghibahkan barangbarang pribadinya ya barangbarang koleksi Ayang Antik ya peninggalan masa lalu . Untuk dipiara oleh pihak museum negeri Balaputradewa Palembang Sumatera Selatan . Hai sahabat bisnis pemirsa tanpa ah profil dari masyarakat yang telah sukarela yang menghibahkan koleksi pribadinya ya ke pihak museum negeri Balaputradewa Palembang Sumatera Selatan Hai . saat ini bisa Ajun kita akan memasuki galeri Melaka bandaraya warisan dunia lagi rewel . Heritage City ini . Merupakan sumbangan dari . Kerajaan Melaka Malaysia . tampak di . Sini warnanya menjelaskan ya rap ada . Budaya adatistiadat nenek dari Malaysia terutama Negeri Melaka. Hai senyum selanjutnya bumi saja kita akan menuju gedung pameran satu ya . pada gedung ini menjelaskan mengenai sejarah kehidupan awal di Sumatera ya terutama di Sumatera Selatan tampak disini adalah peninggalan daripada prasejarah Ayah tampak fosil fosil kayu yang telah membatu ya di sini juga tahun Pak the . Fossil daripada tulangbelulang eh hewanhewan yang hidup di zaman dahulu kala seperti gajah atau Mahmud yeah yang lebih tua. daripada . Saja ya ini tampak fosil Gading dan tulangtulang .

Serta . Hewanhewan laut. ya pada teman kalau manusia awal prasejarah menggunakan batu api untuk menyulut dia dalam untuk memasak yang dingin mata jadi menggesekkan antara kedua batu sehingga menimbulkan percikan api yang dikenakan kepada jerami kering Hai dan ini merupakan replika dari pada gua Putri ya gua Putri ini cukup terkenal yang . Berada di Desa Padang bindu Kecamatan semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu di Gua Putri ini terdapat artefak manusia penghuni gua Putri yang. hidup dari berburu binatang dan menangkap ikan serta kerang di sungai yang ada di dekatnya Selain itu mereka hidup juga dengan cara mengumpulkan makanan dari tumbuhantumbuhan yang ada disekitarnya misal ubi talas maupun Gadung . Hai dan ini adalah gambar lukisan dinding ya di dinding gua yang bahwa di gua Harimau terakhir gua. harimau ini terletak di Desa Padang bindu Kecamatan semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu rasakan eh penelitian Boy situs gua harimau ini secara fisik berukuran cukup besar dan menghadap ke tenggarai dengan ukuran 12 m hingga 17 m ya gua harimau ini merupakan temuan lukisan gua pertama di Sumatera. . Penemuan ini telah mengubah anggapan bahwa selama ini yang memandang lukisan . Gua prasejarah tidak pernah menyentuh Sumatera gambar ini juga menuliskan terdata terkait adanya upacara di Tual masyarakat yang berada disekitar aja nah. Supali mau ini disitu sebuah harimau ini terdapat sistem penguburan itu punya penguburan primer dan sekunder ya penguburan primer ini berupa pengukuran langsung mayat kedalam tanah penguburan primer di situs ini terdapat dua macam yaitu penguburan dengan orientasi barattimur dengan keadaan kerangka lulus dan penguburan primer dengan .

BACA JUGA:   Taman pintar adalah

Posisi terlipat ya . rangka manusia . Yang ditemukan di gua harimau ini mempunyai ciri morfologis . Daripada ras mongoloid dengan mengacu pada temuan kerangka manusia di gua slade yang berasal dari 2700 . Sampai 3000 tahun yang lalu jadi beda sangat lama sekali yang diperkirakan bahwa hunian di buah harimau juga berasal dari massa yang sama Hai dan ini merupakan kerangka manusia yang merupakan sisa tulangtulang manusia yang diduga hidup pada . Masa berburu dan mengumpulkan makanan nya ya fragmen tulang manusia ini ditemukan di Desa Padang bindu Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan jadi pemisah Ajun pada masa dahulu di Sumatera Selatan . Terutama itu . Sudah mengalah mengenal akhirakhir bercocok tanam ya Jadi terlihat daripada peninggalanpeninggalan halus seperti lesung batu yang biasa digunakan untuk menumbuk padi . Nyoba to. dan juga bahwa . Zaman dahulu telah mengenal tanaman padi yang sengaja ditanam oleh masyarakat sebagai bahan makanan pokok serta kacang Gude ya dan jenis palawija yang lainnya satu hal yang menarik pemirsa pada zaman prasejarah itu belum dikenal kainnya maka pada saat itu manusia Hai prasejarah menggunakan pakaian berasal dari pada . Kulit kayu yang disebut dengan pakaian lantung Gina adalah contoh dari pada pakaian langsung tersebut bahan yang digunakan adalah kulit kayu terap ya yang dibuat sedemikian rupa sebagai bahan pakaian langsung tersebut . Hai Imlek


Photo Via : www.tribunnewswiki.com
Photo Via : www.dodonulis.com
Photo Via : adrian10fajri.wordpress.com
Photo Via : akurat.co
Photo Via : www.dodonulis.com
Photo Via : medium.com
Photo Via : adrian10fajri.wordpress.com
Photo Via : helloindonesia.id

Photo Via : www.tribunnewswiki.com
Photo Via : www.dodonulis.com
Photo Via : adrian10fajri.wordpress.com
Photo Via : akurat.co
Photo Via : www.dodonulis.com
Photo Via : medium.com
Photo Via : adrian10fajri.wordpress.com
Photo Via : helloindonesia.id

Also Read

Bagikan: