Memukau Rumah Kaki Seribu Dengan 7 Foto

Jarwadi Mansur

penduduk suku arfak memiliki rumah adat bernama rumah kaki seribu yang disebut mood HQ saat Uki kucing rumah adat tersebut merupakan rumah panggung yang semua bahan . Dasarnya . Dari kayu dan beratap alangalang. pada rumah kaki seribu hanya terdapat dua pintu pintu depan dan pintu belakang dan tidak ada jendela sama sekali Mengapa rumah tersebut tidak memiliki jendela karena tujuannya agar rumah tersebut mampu melindungi penghuninya dari serangan binatang buas cuaca dingin atau serangan suku lain yang memiliki permusuhan dengan mereka rumah adat kaki . Seribu umumnya memiliki ukuran delapan kali . Enam meter Tinggi panggung saat diukur dari dasar tanah sekitar satu sampai satu setengah meter dan tinggi Puncak atap berkisar antara empat setengah sampai 5 meter dari. Hai Seiring berjalannya waktu saat ini banyak rumah kaki seribu yang sudah diubah penampilannya atau sudah tak asli bahkan kebanyakan masyarakat sudah mempunyai rumah modern atau rumah dengan menggunakan tembok dan seng namun . Pemerintah pegunungan arfak tetap bertekad untuk tetap menjaga kelestarian adat dan budaya masyarakat setempat dengan membangun sebuah rumah adat kaki seribu tepat di ruas jalan utama yakni dia ndang distrik hints nah pemirsa .

Kali ini saya langsung ditemani oleh Bupati pegunungan arfak yosias Arai yang akan menjelaskan secara lengkap mengenai rumah kaki seribu . Pemirsa saat ini saya bapak bupati Kabupaten . Pegunungan arfak akan melihat bagaimana agar Oh my God Arfa yaitu rumahnya Yuk kita lihatlihat bagaimana seharusnya ada sisasisa live relief betah rumah dari kayu apa. ini kali ini kayu khusus yang harus saya .

Lihat kuat dan tidak gampang untuk Fatah juga gampang untuk Lapuk .

BACA JUGA:   Wisata Kota Bunga Cipanas Cianjur

Swedia menahan Jadi ia punya ini . Tangganya tangga dia lurus dengan pintupintu juga eh 21. kebelakang satu depan setiap punya Eh kenapa disebut ke rumah . Kaki seribu. karena dia punya eh tiangtiang utamanya banyak yang penuh utamanya Jiang kelihatan besarbesar yang ada di dibawa kolom terus tiap yang Jeng penyangga ya itu yang banyak di sekeliling ini disertai dengan ada yang kotakkotak yang untuk itu kasih skor dan juga sekaligus penahan sperma juga tetap eh kuat dan tahan terhadap gempa maupun terhadap panjang jadi ini sudah dia punya tangganya kita akan naik dan .

Bisa lihat gejala Maret . Ya ya Ini pintu utamanya Iya lah Gan yang ini noken ini noken dulunya. orangtua bisa isi teh warna kanan dari kebun gold ke rumah. terus bisa isi bibit Inter masuk ini. bambu . Ini Uh bukan bambu tapi nih labu Cina Biasa eh kasih . Bocor yang bisa dijadikan tempat untuk bahwa . Timba air limbah air bawa kemari dia terus dia. punya bibit Sisinya juga masih ada setiap nyabdi lebih tanam juga ada di dalam jadi ini bisa ambil Mirza tanah salah yang . Ini untuk kayak tempat untuk. telurik apa yang bisa bertelur di sini jadi rumah kaki seribu

Also Read

Bagikan: