9 Foto Menarik Museum Nasional Republik Indonesia Atau Museum Gajah Foto Yang Menakjubkan

Agnes Yolanda

menyumbang sebuah gedung yang bertempat di Jalan kalibesar beserta dengan koleksi buku dan bendabenda budaya yang nanti menjadi dasar untuk pendirian museum pada masa pemerintahan Inggris tahun 18111816 virtamate Stamford Raffles yang juga merupakan direktur dari bataviaasch genootschap Van kunsten en wetenschappen memerintahkan pembangunan gedung baru yang terletak di Jalan Majapahit nomor ketiga gedung ini .

Digunakan sebagai museum dan ruang pertemuan untuk letter exciting lokasi gedung ini sekarang menjadi . Bagian dari Kompleks Sekretariat Negara pada tahun 1862 setelah koleksi memenuhi museum di Jalan . Majapahit pemerintah Hindia . Belanda mendirikan gedung . Yang hingga kini masih .

Ditempati gedung museum ini dibuka untuk . Umum pada tahun 1868 .

Setelah kemerdekaan Indonesia lembaga kebudayaan Indonesia yang mengelola menyerahkan museum tersebut kepada pemerintah Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 17september tahun 1962 sejak itu pengelolaan museum dilakukan . Oleh Direktorat Jenderal kebudayaan di . Bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai tahun 2005 Museum Nasional berada di bawah pengelolaan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata sehubungan dengan di pindahnya Direktorat Jenderal kebudayaan . Ke lingkungan Kementerian tersebut museum tahu juga dikenal sebagai Museum . Gajah Karena dihadiahkan nya Patung Gajah berbahan perunggu oleh raja chulalongkorn dari . Thailand pada tahun 1871 Museum Nasional Republik Indonesia atau museum gajah adalah sebuah museum . Arkeologi sejarah etnografi dan geografi yang terletak di Jakarta Pusat dan persisnya di Jalan . Merdeka Barat nomor ke12 dengan gaya classicisme gedung Museum Nasional Republik Indonesia adalah salah satu wujud pengaruh Eropa terutama semangat abad . Pencerahan yang muncul . Pada sekitar abad ke18 bentuk edukasi yang bisa pengunjung .

Dapatkan di Museum tidak hanya dari sajian koleksinya namun juga kegiatan yang dilaksanakan di sana bentuk kegiatan yang biasanya dilaksanakan di Museum diantaranya adalah seminar diskusi pameran dengan tema khusus dan lokakarya Hai Kegiatan ini tidak hanya memperkaya pengetahuan pengunjung namun juga memberikan kesan tersendiri di setiap kunjungannya demikian sedikit ulasan sejarah tentang Museum .

BACA JUGA:   Wisata Murah di Bogor untuk Anak: Menikmati Perjalanan Keluarga dengan Biaya Terjangkau

Nasional Republik Indonesia atau museum gajah semoga bermanfaat bagi kita semua terima kasih untuk semua . Teman yang sudah mendukung kami sejauh ini komen dan apabila kalian suka dengan sejarah atau tempo dulu dari kami Hai sampai jumpa di kami selanjutnya . Hai menjeda hai


Photo Via : munas.kemdikbud.go.id
Photo Via : ilhamfauzan.net
Photo Via : beritagar.id
Photo Via : www.indonesiana.id
Photo Via : www.pikiran-rakyat.com
Photo Via : www.tantiamelia.com
Photo Via : www.eastjourneymagz.com
Photo Via : indonesiaheritage.org
Photo Via : www.museumnasional.or.id

Also Read

Bagikan: