Favorit Wisata Benteng Kastela (Gam Lamo) Dengan 10 Foto

Jelita Anggraini

kastela Ternate namun sebelum lanjut klik dulu ya buat orang yang belum agar Katong bisa terus saling berbagi informasi menarik tentang merebut. benteng kastela ini adalah . Benteng peninggalan Portugis yang dikenal juga dengan nama benteng gamlamo benteng Ini adalah benteng. Portugis yang pertama kali dibangun di Indonesia bahkan dalam buku Komarudin watubun yang berjudul Maluku staging point . RI abad 21 dijelaskan bahwa benteng ini merupakan benteng pertama yang dibangun oleh bangsa Portugis di Asia selain membangun Macaw dan Nagasaki . menurut Catatan sejarah setelah mereka ditaklukkan oleh Portugis pada tahun 1511 Bagaimana Alfonso de Albuquerque mengirim Antonio . De abreu dan Fransisco. . Serau dengan Armada yang terdiri dari tiga kapal ke Maluku pada bulan Desember di tahun 1511 Hai kisikisi dalam bulan Januari . Di. tahun 1512 . Mereka tiba di Banda .

Neira. Hai setelah beberapa waktu di Ambon karena mengalami naas dengan Karamnya kapal yang ditumpangi Mereka kemudian Fransisco serau dijemput oleh utusan Sultan Ternate dan dibawa ke Ternate pada awal tahun 1512 kedatangan. Fransisco serau di Ternate adalah kedatangan seorang pejabat pertama Eropa dalam hal ini adalah Portugis dari sebuah program eksplorasi penguasa Portugis yang ambisius dan telah dimulai sejak pertengahan abad ke15 ekspansi. . Portugis ke Maluku dalam rangka menemukan kepulauan . Rempahrempah atau despised icon mereka seolaholah berjudi .

Dengan nasib dan mempertaruhkan segalanya dalam . Upaya . Memperoleh monopoli perniagaan rempahrempah yang. kala itu menjadi kita semewah di pasaran Eropa yang menjanjikan keuntungan yang fantastis . kemudian mereka mempertahankannya dengan segala daya dan upaya baik politik ekonomi maupun . Kekuatan militer sekalipun Fransisco serau adalah seorang. fungsionaris Portugis pertama yang berhasil merundingkan hak hak monopoli .

BACA JUGA:   Taman surabaya barat

Negerinya atas perdagangan rempahrempah dan hak eksklusif pendirian benteng Portugis di Gem lamo dengan sultan Ternate . Yakni Sultan bayanullah akhirnya. pada tahun 1526 aja Portugis don’t. Manuel mengirim Jorge De Britto untuk membangun benteng Portugis di gamlamo Ternate dan Hai Adik Jorge . De Britto yaitu Antonio De Britto . Sebagai komandan benteng tersebut benteng yang dibangun Portugis. itu diberi nama nostra Senora De Rosario. Yang artinya wanita . Cantik Berkalung bunga mawar tetapi benteng ini lebih dikenal sebagai . Benteng gamlamo oleh penduduk lokal dan sekarang ini berubah lagi menjadi benteng kastela karena lokasinya berada .

Di kampung Castella benteng kastela Ini dibangun oleh Portugis secara bertahap selama kurun waktu kurang lebih 20 tahun setelah. menyelesaikan pembangunan benteng ini pada tahap awal pada tahun 1521 . Jorge De. Britto kembali ke Gowa yakni di India barat namun belum sampai disana ia . Telah tewas dalam salah satu . Pertempuran di Aceh kemudian dilanjutkan oleh Garcia. henriquez pada tahun 1525 . Pada tahun. 1533 giliran . Gonzalo Pereira yang melanjutkan pembangunan hingga pada tahun 1546 tank ini dirampungkan oleh Jorge De . Castro hingga tahun 1569. benteng gamlamo atau . Benteng kastela ini merupakan satusatunya benteng Portugis yang berdiri di luar Malaka Hai setelah itu baru dibangun. bentengbenteng yang lain di Ambon . Zainolo Kepulauan Banda dan Makassar pada tanggal 27 Feb di tahun 1570. terjadi peristiwa pembunuhan Sultan .

Hairun Jamilah dengan keji di benteng Ini oleh Antonio pizzi mental atas perintah Diego . Lopez De mesquita yakni Gubernur Portugis ke18 melalui tipudaya dan muslihat babula Yani pewaris Tahta. kesultanan Ternate saat . Itu menuntut agar Diego Lopez De mesquita diajukan ke pengadilan . Dan dihukum atas kejahatan pembunuhannya ketika tuntutan ini. ditolak babula dan rakyat Ternate mengepung benteng Gem lamo ini . Selama empat tahun yakni dari tahun 1570 4 tiga 1578

BACA JUGA:   Wisata cimory terbaru










Also Read

Bagikan: