Terbaik Wisata Benteng Van Der Capellen Dengan 13 Foto

Hani Laksmiwati

Benteng Van Der capellen yang berlokasi di Nagari baringin Kabupaten Tanah Datar provinsi Sumatera Barat mau tahu seperti apa bentuknya ayo langsung saja ikutin . Benteng Van Der capellen terletak di atas bukit benteng ini merupakan bangunan gedung beton dengan ketebalan dinding 42 cm dan berat apaan genteng. bangunan benteng ini berukuran panjang 14 m dan lebar 12 m dan berdenah . Persegi. empat pintu masuk cepat pada bagian depan berbentuk lengkung .

Sementara di sebelah kiri dan kanannya .

Terdapat dua buah bangunan yang membujur ke belakang dan ditutupi dengan bangunan berlantai dua gimana Lantai duanya terbuat dari kayu atau tidak .

Asli Benteng . Van Der capellen merupakan empat buah bangunan yang disatukan Hal ini terlihat jelas dengan adanya bangunan .

Di belakang sehingga bangunan berbentuk huruf u menjadi bangunan berbentuk persegi empat pada bagian .

Muka benteng. sebelah kiri dan kanan pintu masuk terdapat masingmasing satu buah meriam Belanda yang diberi kedudukan pasangan batu kali bangunan ini didirikan . Diatas pondasi batu kali bangunan . Pada samping. . Kiri dan kanan . Mempunyai tiang tiang teras dengan balok ukuran 18 dengan jarak . Antar tiang 370 m bangunan bagian. depan bagian samping kiri dan kanan terdiri dari satu lantai sedangkan bangunan bagian belakang terdiri dari dua lantai atap bangunan berbentuk atap Lana dengan memakai bahan atap genteng atau telah diganti dengan atap seng komponen bahan bangunan terbuat dari beton untuk lantai dan dinding sementara tiang teras plafon dan kontruksi atap terbuat dari bahan kayu adapun ruangruang yang ada pada Benteng Van Der capellen sebagai berikut 1 pada bangunan depan Rose belah kiri atau kanan bangunan depan merupakan ruang terbuka yang mempunyai dua . Buah jendela mati atau nako rangkai .

BACA JUGA:   Wisata edukasi apa itu

Tiga dengan ukuran lebar dua meter dan tinggi 1,25. . Meter sementara pada bangunan depan ini mempunyai empat ruang pada bagian belakang yang berfungsi sebagai sel tahanan namun yang satu sudah dibongkar ruangan ini berukuran 1,50 Hai kali tiga meter Ia mempunyai empat . Buah pintu yang diberi ventilasi PC yang kedua pada bangunan sebelah kiri ruang pada bangunan sebelah kiri ini . Merupakan ruangan lepas dengan ukuran 34 kali 6,50. meter dengan .

Ketebalan dinding 42 cm nah. pada ruangan ini mempunyai empat . Pintu enam buah jendela dan 9 ventilasi kacakaca yang ketiga pada bangunan sebelah kanan pada bangunan sebelah kanan ini mempunyai ruang sebanyak tiga ruang satu ruang merupakan ruang lepas dengan ukuran 28 kali 6,50 m dan dua. buah ruangan dengan ukuran 6,50 kali tiga meter yang berfungsi sebagai gudang yang keempat pada bangunan belakang nah. yang kelima dan luar belakang pada bagian luar belakang Sisi selatan terdapat sisasisa beccacece yang berukuran panjang 75 60 meter dengan jumlah WC yang ada sebanyak. enam buah dan lebar 1 meter pada sisi. Utara terdapat dua buah bekas tubuh Jember ukuran masingmasing lima meter . Dan lebar satu M sedangkan tinggi yang tersisa dari tunggu ini adalah 98 cm . WC. dan tunggu ini terbuat dari pasang batu sementara untuk tungku khususnya . Pada bagian atasnya dengan pasangan batu kali setebal 21 cm Nah itu dia hasil. eksplorasi kita kali ini udah dulu ya sinetron .














Also Read

Bagikan: