15 Rekomendasi Wisata Candi Cetho

Salwa Mulyani

Kemuning tementemen bisa lihat kanankiri saya itu adalah kebun teh Kemuning Hai Candi Ceto berada di desa gumeng Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dinamakan Candi Ceto karena Candi ini berada di Dusun Ceto Ceto . Artinya jelas. karena dari Candi Ceto kita akan bisa melihat pegunungan yaitu gunung Merbabu Gunung Merapi Gunung Lawu Gunung Sindoro dan gunung Sumbing dan dari atas Candi Ceto Kita juga bisa melihat pemandangan kota Surakarta dan Kota Karanganyar dan juga temanteman akan bisa melihat hamparan kebun teh yang sangat luas sekali oke temanteman . Sebelum kita. sampai ke Candi Ceto Saya akan ceritakan sedikit sejarah tentang Candi Ceto Menurut ahli sejarah Candi Ceto dibangun pada abad ke15 pada akhir kejayaan Majapahit Hai cantik kita sendiri ditemukan pertama kali oleh sejarawan Belanda yang bernama Van device ia menemukan Candi Ceto di tahun 1842 . Selain pandai please. terdapat beberapa . Sejarawan dan ahli lainnya yang juga ikut meneliti Candi Ceto . Setelah penemuan pertama dan .

Penelitian dari . Para ahli di tahun 1928 Candi Ceto digali .

Kembali dan dari. penggalian ini diketahui bahwa tadi sektor ini . Dibangun di masa akhir Majapahit pada awalnya Candi Ceto. memiliki 14 sebuah teras yang berundak yang berada di sepanjang Barat ke Timur Candi namun hanya sisa 13 teras dan. sayangnya lagi setelah pemugaran hanya tersisa sembilan teras yang kini dapat dilihat oleh pengunjung . OK teman teman. kita sudah sampai Kiran Candi Ceto untuk masuk ke areal. Candi Ceto kita hanya . Membeli tiket 10.000 per orang baik menemani Mari kita. ikuti perjalanan saya seakan menaiki tangga yang cukup tinggi nah tangga yang. cukup tinggi kita akan menempa kacakaca lalu kita naik tangga lagi ya. Ayo kita akan . Bertemu dengan Acha lagi. Hai kami kita naik lagi kita . Akan melihat candi BenQ yang cukup besar dan hampir mirip dengan Candi bentar yang ada di Bali . Ini banyak wisatawan yang datang ke sini. karena tempat ini memiliki Spot foto . Yang sangat . Unik dan bagus sekali yo yo Hai kalau kita berfoto dari balik Candi kita terasa berada di atas langit Hai dan di halaman Candi dicatat dengan. rapi dan bersih sekali dan rumputan yang hijau kebersihannya dijaga kerapiannya dijaga sekali membuat . Keindahan Candi Ceto semakin mempesona .

BACA JUGA:   Wisata Religi Makam Sunan Giri: Menelusuri Kehidupan Wali Allah

. Hai udara disini pun sangat sejuk sekali temanteman yo oke kita memarkan tetap. sangat cocok perlahanlahan untuk Menikmati keindahan . Candi kita ucap ucap sudah kiri ada bangunan berbentuk. Handoko jadi canggih pakai untuk menempatkan . Cache bagi umat Hindu yang akan melakukan persembahyangan Hai Kebetulan kami kesini sengaja untuk melakukan persembahyangan untuk menyambut hari raya Nyepi di Indonesia Hai YouTube Hai ke temanteman . Kita melangkah satu. persatu cecak . Melewati gapura kecil yang. Hai sudah hampir runtuh ya tapi masih tetap dijaga Lalu setelah gapura kita . Akan menemukan Hai batu dicata berbentuk burung garuda di atasnya ada kurakura Hai Oke kita naik lagi temanteman. Hai mungkin kita naik lagi ke teras. berikutnya Hai kalau ini sudah dipugar ya temanteman Nah . Kita naik tangga ini. kanan kiri kita akan lihat pendopo ya saya disini pakai tepat menata sesaji . Atau tempat untuk upacara agama karena. kembali Cannon lihat Candi bentar dan. setelah tadi benteng juga kita akan .

Menemukan pendopo sebelah kanan dan sebelah kiri dan kalau kita nanti ke kiri kita . Akan menuju ke Puri Saraswati dan Candi kethek yo yo yo yo. Ayo kita level perjalanan dan naik ke. . Teras berikutnya Hai nah disini kita
















Also Read

Bagikan: