9 Foto Wisata Penangkaran Burung Maleo, Saluki

Jamalia Wahyuni

akan explore Maleo ini dengan narsis. Kevia Maleo bagi kami mempunyai keunikan tersendiri pasalnya selain hewan. tersebut hanya berada di pulau Sulawesi Maleo juga memiliki telur yang sangat besar sekitar empat sampai enam kalinya dari telur ayam oh iya karena Maleo adalah hewan yang mengerami telurnya menggunakan panas bumi terkadang keberadaan Maleo digunakan sebagai indikator sumber mata . Air panas sayangnya populasi Maleo saat . Ini sangat sedikit Menurut data yg Ayu CN maleo. termasuk daftar merah yang terancam kepunahannya tercetus sebuah ide petualangan bersama dxplor Oh iya bagi temanteman yang belum tahu .

Tentang . Dxplor dxplor adalah . Sebuah ide yang lahir dari tiga orang pemuda . Yang memiliki hobi yang sama yaitu petualang nah .

Dxplor ini bro waspadai isu konservasi .

Baik hewan tumbuhan dan kebudayaan serta adat istiadat lokal makanya diputuskanlah hari . Minggu tanggal 20 Jun 2012 itu merupakan jadwal keberangkatan eksplorasi Maleo tepatnya di desa Lucky. Kecamatan Gem basah Kabupaten CD Sulawesi Tengah Oke jadi perjalanan ke sini itu lumayan itu . Waktu kepaling2 dua. jam gua jam perjalanan dari kota Palu Hai akses ke sini lumayan sih udah pakai ini udah . Di Apa disemen jadi Yahra malah. untuk pejalan kaki misalnya semoto bisa sampai sih bisa sampai di sini Sebenarnya Cuman karena pertimbangan lain kita pilih untuk jalan kaki Minggu. 20 Jun 2012 atu stimuli berkumpul Ainaya. sebagai orang etologis Axel samudra yang seorang foto . Dan . Grafer tugasnya nanti merekam Selama perjalanan . Sedang . Saya bertugas sebagai penulis yang menceritakan seluruh perjalanan penuh drama ini untuk sampai ke tempat para Mario berada dibutuhkan kurang lebih satu setengah jam .

BACA JUGA:   8 Rekomendasi Wisata Pulau Um Foto Yang Menakjubkan

Waktu tempuh dari sini kita harus berjalan kurang lebih empat kilometer melewati perkebunan dan . Hutan untuk sampai ke tempat . Penangkaran Maleo berbekal ingatan seadanya yang sebelumnya saya pernah ke sana di tahun 2006 Islam maka saya nekat mengajak temanteman untuk bertandang langsung kesana tanpa pemandu lokal namun naas Hal itulah yang justru menjadi sebuah persoalan bodoh yang akan kami sesali nantinya kami mulai . Menelusuri Jalan Setapak kecil melewati perkebunan coklat kelapa dan Falah sepanjang perjalanan kami beberapa kali mengambil gambar dan berulangkali juga merekam .

untuk keperluan konten YouTube dan sepanjang perjalanan itulah berbagi . Cerita dan canda tawa mengiringi saat itu saya baru sadar bahwa melakukan perjalanan itu sangat menyenangkan dan lebih menyenangkan lagi ketika bersama dengan orangorang terdekat kita ini jadi kita. sudah berjalan cukup jauh Sudah berapa . Kilo sih berapa 20 setengah jadi. jarakjarak parkir motor tadi ke tempat. malah itu sekitar kilo sekarang kita sudah berjalan . Dua kilo setengah dan 2 kilo setengah lagi kita baru sampai lagi yuk semangat hampir satu jam berjalan kita belum menjumpai Sungai satupun saya juga lupa dimana jalur melewati sungai beberapa menit berjalan sampailah kami di Simpang . Tiga Namun sayang jalan itu menanjak hal. itu

Also Read

Bagikan: