Memukau 12 Rumah Gadang Kampai Nan Panjang

Najam Pradana

rumah adat ini dapat dilihat dari arsitekturnya bahan bangunannya. kegunaannya dan kepemilikannya seperti. arsitekturnya bagonjong atau gunung lemari ini terbuat dari kayu atau papan berdiri di atas batuk di koran tapi juga. ada ruang gini harga dapur ada tempat penyimpanan barangbarang berharga yang disebut dengan nama album dunia ada Bandung pintu masuk jendela serta dapur yang. berada di ruangan tengah yang mencerminkan sebagai bentuk kekerasan sparan and keluarga rumah .

Gadang tersebut .

Bangunan rumah gadang ini tidak. menggunakan paku tetapi menggunakan. pasak bangunan ini merupakan bangunan. rumah Hunian yang beraksitektur khas. Minangkabau lantainya berupa lantai panggung pintu utamanya hanya satu terdapat di bagian tengah . Tapi . Depan bagian batang terdapat enam buah kamar dimana pintu kamar berbentuk oval dengan ukuran kecil keunikan lain dari bangunan ini didirikan tanpa aku berumur lebih kurang 400 . Tahun kirakira lokasinya 13 km dari Batusangkar nama lokasinya adalah desa. atau Nagari Palembang rumah gadang ini. diberi . Nama rumah gadang Kampai nan panjang dibangun kirakira pada abad ke16 dan rumah adat racun Ah ini diwariskan secara turuntemurun .

Pada Wima generasi dari .

Suhu Kampai Oke. saudaraku sebelum kami menayangkan ini bagi saudaraku yang belum memberikan serta menekan lonceng notifikasinya kami berharap Saudaraku mau memberikannya untuk eksistensi ini Selamat . Menonton. hai. Hai sebelum sampai ke lokasi Kami menemukan rumahrumah Pagaruyung yang ada di kirikanan jalan yang kami tempuh untuk Hai sekarang kami sudah sampai di lokasi. rumah . Gadang Kampai nan panjang walaupun. sudah berumur lebih kurang 400 tahun namun bangunan dari rumah gadang atau. rumah adat Kampai nan panjang ini masih. terlihat kokoh Oke Saudaraku mari kita. mendekati rumah gadang ini dan kita mencoba untuk bisa masuk ke ruangan. tengah mereka mudahmudahan dihubungkan oleh penjaganya kami mencoba mendekat. mendekati tangga untuk masuk Hindu. masuknya dan tangganya tidak begitu besar jika Ilham masuk kedalam ruangan kita harus . Menyayangi kita tangga dengan anak tangga lebih kurang tujuh anak negara cukup .

BACA JUGA:   Taman samping ruang keluarga

Sempit keinginan Hai Sesampai di ruangan kami langsung menemukan dapur tempat memasak media. untuk memasak lantainya terbuat dari. bambu ada tempat yang ditinggikan biasa. makan dengan nama Fadlu di belakang Baduy itu terdapat Ilik dilihat au kamarkamar tiangtiang yang mendukung. Hai bangunan ini sudah kelihatan tua dan. diperkirakan umurnya sama dengan umur . Bangunannya nilai lantai yang terbuat. dari bambu ini dapurnya ada. . Hai .

Nah begitu kita masuk ruangan di kirikanan kita masuk ini terdapat dua buah kotak. yang disebut dengan alumni and tempat menyimpan barangbarang berharga atau barangbarang yang berkaitan dengan ritual adat media ini adalah bilikbilik. atau yang disebut dengan ruangan dengan pintu . Yang berbentuk oval rumah gadang. gempi nan panjang ini sudah tidak dipergunakan lagi sebagai hunian tetapi dipergunakan sebagai tempat engkau mukamu proyek produk musyawarah. jika ada . Terjadi sesuatu untuk penyelesaian masalah juga dilakukan di

Also Read

Bagikan: