Terbaik 10 Wisata Gedung Balee Juang Foto Yang Menakjubkan

Lukman Marpaung

juang kota Langsa di museum ini terdapat sebuah bunker yang diyakini kan tempat persembunyian dan jangan rahasia menuju pusatpusat pemerintahan oleh tentara Belanda pada zaman dahulu . Dan kini bunker . Ini telah ditutup . Karena . Dikhawatirkan terdapat makhluk hidup lain yang dapat mengancam karena udah ribuan tahun kan ya oh ya .

Sebelum dikenal sebagai .

Gedung Balai juang bangunan ini bernama headcount . Urge bluder Aceh handle maca pistol langsat Aduh susah Depok ngomongnya nah nah gedung ini juga sempat digunakan sebagai kantor percetakan uang yang dikenal dengan bon kontan bernilai Rp100 Ketika. Belanda Sudah menyerah . Terhadap utang nah .

Gedung ini kemudian . Diambil alih dan difungsikan sebagai markas oleh tentara Jepang . Jenis koleksi yang disajikan di dalam Museum terdiri dari etnografika historika keramologika dan lainnya pada. awal kemerdekaan tahun 1945 gedung ini menjadi pusat kegiatan . Pejuang kemerdekaan dan diberi nama Bale hilang jadi nama Bali juang itu berasal dari peristiwa tersebut ya pada tahun 1970 gedung ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai acara seperti lokasi aktivitas mahasiswa .

Tempat kegiatan pers hingga dijadikan sebagai Kantor Badan perencanaan pembangunan . Atau . Bappeda kabupaten Aceh Timur nah pada tahun 2002 pengelolaan Gedung Balai juang diserahkan kepada pemerintah kota Langsa . Selanjutnya pada 2019 dijadikan sebagai bangunan .

Museum Kota Langsa seperti yang kita kunjungi saat sekarang ini jadi Hi Ho oh oh . di museum ini Tentunya banyak sekali barangbarang peninggalan sejarah yang dapat membantu kita untuk niatniat kejadian meskipun .

Kita enggak pernah berada di posisi atau zaman tersebut Oh ya temanteman .

Berikut nih ada pertunjukkan sedikit dari ibu . Cut selaku pengelola museum . di masa lampau tentu saja sudah berlalu kita tidak ada di sana untuk menyaksikan langsung apa yang terjadi Nah dengan ada yang museum dengan pergi ke museum kita bisa menyaksikan potongan cerita yang terjadi saat itu di Indonesia banyak sekali museum yang bertema tentang sejarah . Seperti yang kita kunjungi saat ini Museum Kota Langsa mulai dari sejarah kerajaan sejarah masa . Penjajahan hingga Saat memasuki masa kemerdekaan ketika pergi ke museum . Yang menggambarkan kehidupan manusia pada masa lampau dan zaman perang kita akan merasa kalau kehidupan saat ini sudah jauh lebih baik dan lebih mudah karena itu kita harus bersyukur Hai dengan Hai jika pada buku sejarah kita hanya membaca cerita dan melihat gambargambar ilustrasinya saja tetapi dengan . Berkunjung ke Museum kita bisa melihat langsung bendabenda nya hal ini membuat .

BACA JUGA:   Jurnal wisata edukasi pdf

Kita lebih bisa belajar dan membayangkan suasana yang . Terjadi pada masa itu Hai musim memperlihatkan kita perkembangan dunia yang lebih luas lebih dari halhal yang ada disekitar kita bahkan sampai kejadian luar negeri sekalipun musim membantu kita melihat berbagai macam dimensi tempat dimensi waktu dan juga hal lainnya .

Yang lebih luas museum di Kota Langsa merupakan satu diantara banyak yang museum di Indonesia ayo temanteman kita

Also Read

Bagikan: