Favorit Wisata Museum Pengkhianatan PKI, Pondok Gede, Lubang Buaya Dengan 16 Foto

Koko Pangestu

karcis tiket seller Oke Guys ngene tiketnya ya ini adalah tiket untuk parkirnya 2003 selanjutnya 5000 ya tambahin ia dapat stiker jadinya semua totalnya 10.000 ya guys tiketnya adalah 10.000 kalau sendirian kalau berdua . Itu 15000cc nah ini tadinya katanya jalan ini Tuh udah ada katanya tapi ini belum dibangun kayak . Gini yang belum diaspal dulu ini hutanhutan doang kayak gini sbgc003 .

Satu hari lagi ada di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya partnya di lokasi .

Pembantaian G30SPKI . Ya dan di sumur tua kayak gimana caranya ikutin aku yuk nah gedung yang baru ya ini tempatnya penyimpan barangbarangnya dan ini tempat penyiksaan kita ke sini dulu ya gaes Gas ini adalah mobil plat 2982 Elya jadi Ini tadinya adalah mobilnya Perum Peruri ya PT Artha Yasa takwang ya cetakan Indonesia terus diambil ama PKI dirampas PKI dibuat jemput Pakde Panjaitan ya akhirnya Pakde Panjaitan itu . Naik .

Mobil ini guys Ya dibawa kesini PN Artha Yasa . Ini mobilnya kayak gini ya rumah ini pada tanggal satu Oktober 1956 sebagai dapur umum bagi anggota pasukan g13pki jadi . Ini dapurnya Vega Iya guys waktu itu ya jadi dapurnya kayak gini itu atasnya dari gede gitu ya nih temboknya juga gede karena tahun 65 ya ini ada kursi kursinya masih aslinya dari bambu ya dapurnya kayak gini .

Ya ini kayak rumah gitulah ya Ini apa sih .

Ni ranjang tapi enggak ada kasurnya guys ini masih ada lemarinya kuno gitu ya. ini kayak gini masih seperti aslinya inilah sisapp genteng asli dari rumah ini orgen tanya ini udah sempet diganti ini gentengnya di dunia ini ada tempat dudukduduk gitu . Ya ya zaman dulu ya kayak gini Ray ini adalah bagian belakangnya Oke kita lanjut ke . Spot berikutnya ya Vega setelah itu tadi dapur umumnya di sini ada pos komandonya kesini rumahnya digunakan sebagai pos komando bagi Gerakan G30S PKI waktu mau nyuruh jenderaljenderal nih rumahnya kayak gini guys atasnya dari .

BACA JUGA:   Wisata edukasi depok

Gede gitu ya banyak . Jendelanya ini ada menampungnya masih petromak ya zaman dulu ya Nah ini kayaknya udah sempet dicat ulang ada kursinya . Uh ini ranjangnya Ya tapi ini nggak ada. kasurnya vs . Masih ada lemarinya ya tapi. gue nggak bisa dibuka lemari ya Guys oke nah Ini dia ada mesin jahit ya mungkin PKI jaman dulu itu buka konveksi atau gimana aku enggak tahu ya buat biayanya ya . Oke Ini adalah ruangan tengahnya ini ada lampu petromak Lampunya masih pakai petromak dulu ya enggak ada lampu Philips lampu LED enggak ada Hai hanya ada kayak Uchiha Dwi Puji apa sih . Sinyal gak ada sinyal Oke kita lanjut lagi ke sini kita ekspor ruangan ini ada meja mungkin buat meeting ya tapi di sini pasti nggak ada . WiFinya ya .

Karena zaman 65 itu belum ada

Also Read

Bagikan: