11 Foto Menarik Foto Kota Palembang Foto Yang Menakjubkan

Iriana Kusmawati

Asian Games 2018 lalu secara geografis Palembang terletak. pada 2° 59 menit 20799 detik lintang. selatan 104° 45menit 24,2 empat detik. bujur timur luas wilayah kota Palembang adalah 456 satu kilometer persegi dengan ketinggian ratarata delapan meter dari permukaan laut letak Palembang cukup strategis . Karena .

Dilalui oleh Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan antar daerah di pulau Sumatera Palembang sendiri . Dapat dicapai melalui penerbangan dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta Yogyakarta . Surabaya Bandar Lampung . Bengkulu Pangkalpinang Tanjung Pandan via Pangkal Pinang Jambi Lubuklinggau Padang Pekanbaru Batam Medan dan Denpasar Bali serta dari luar negeri yaitu Singapura Kuala Lumpur serta Jeddah pada musim Haji Selain itu di Palembang juga terdapat sungai musi yang melintasi Jembatan Ampera dan berfungsi sebagai sarana . Transportasi dan perdagangan antar wilayah iklim . Di Palembang merupakan iklim daerah tropis dengan angin lembab nisbi Kecepatan angin berkisar antara 2,3 KPJ sampai 4,5. km per jam suhu kota berkisar antara 23,4 sampai 30 1,7 derajat Celcius curah. hujan per tahun berkisar antara 2000 mm sampai 3000 mm dan kelembaban udara berkisar antara 7580 sembilan persen dengan ratarata penyinaran matahari 45 persen topografi tanah relatif datar dan rendah hanya Sebagian kecil wilayah kota yang tanahnya terletak . Pada tempat yang agak tinggi yaitu pada bagian utara kota sebagian besar tanah adalah daerah Berawa sehingga pada saat musim hujan daerah tersebut tergenang ketinggian ratarata . Antara nol sampai 20 m DPL suhu minimum di kota Palembang. terjadi pada bulan Oktober mencapai 22,7 0 celcius sampai 20 4,50 Celcius pada bulan Mei sedangkan suhu . Maksimum terendah 30,40 Celcius pada bulan Januari dan tertinggi pada bulan September 30 4,30 Celcius tanah dataran yang tidak tergenang .

BACA JUGA:   Wisata BSB Semarang

Air 49% tanah tergenang musiman 15% tanah tergenang terusmenerus 37 persen dan jumlah sungai yang masih . Berfungsi 60 buah dari jumlah sebelumnya 108 sisanya .

Berfungsi sebagai saluran pembuangan primer tropis lembab nisbi suhu antara 22,0 sampai . 30. 2,0 Celcius dan curah hujan 22 sampai 400 28. mm pertahun pengaruh pasangsurut .

Antara tiga sampai lima meter dan ketinggian tanah ratarata 12 m DPL jenis tanah Kota Palembang berlapis aluvial lihat dan berpasir terletak pada lapisan yang paling muda banyak mengandung minyak . Bumi yang juga dikenal dengan lembab palembangjambi tanah relatif datar dan rendah tempat yang agak tinggi terletak di bagian utara kota sebagian kota Palembang digenangi air terlebih lagi bila terjadi hujan terusmenerus arti. lambang kota Palembang bangunan sirah yaitu rumah . Palembang warna asli merah tua coklat dengan pinggiran kemasan berikut dua kali 4 + 5 = 18 tanduk lembaran daun Teratai di tengah atasan . Terdapat kembang melati yang belum Mekar . Berikut Simbar yang melambangkan berukuran kekeluargaan dan kesejahteraan kota Palembang di segala zaman Puncak Rebung warna kuning keemasan melambangkan kemuliaan dan keagungan jumlah Delapan buah melambangkan kemuliaan dan keagungan jumlah

Also Read

Bagikan: