Memukau 7 Taman Nasional Siberut

Caraka Natsir

ini Mari kita kerjasama dengan pemerintah Amin jahat Di mananya dan memberi kesadaran kepada masyarakat supaya hutan tetap Lestari Hai guys Hai Nah itulah Ikeh netaji nih Mung. nyolek lele obroi my love John ini masih. bergantung dalam hutan Siberut Hai Pernah kami hidup dalam hutan ambil rotan Hai ambil obatobatan dan tuh Tempat. cari . Makan Hehehe cailah musyawarah. react lamog dulu masyarakat seberut. enggak . Juga tinggal di hutan kalau ke hutannya .

Cuma enam dirotan mencari kehidupan ajak untuk kalau perlu untuk sampansampan lagi itunya Taman Nasional. Siberut itu terletak di Kepulauan . Mentawai tepatnya di . Pulau Siberut pulau Siberut ini merupakan pulau terluar dari kawasan Republik Indonesia otomatis. sebaliknya pulau Siberut ini adalah pulau terdepan apabila orang luar masuk ke kawasan. Republik Indonesia yang Tujuannya ke provinsi Sumatera Barat khususnya Kepulauan Mentawai itu ada tiga pulau besar di sana pulau sephora sikakap dan Siberut Taman Nasional Siberut ini ada di pulau Siberut yang arealnya . Hampir separuh dari luas pulau Siberut kurang lebihnya itu seluas . 190556 Taman. Nasional Siberut ini merupakan .

Taman. nasional karena ditunjukkannya punya beberapa potensi di sana antara lain ada beberapa jenis spesies yang tidak terdapat di Taman Nasional lain dan juga. ada masyarakat adat yang ini di perawatan Taman Nasional Siberut yaitu suku Mentawai yang sampai sekarang. masyarakat adatnya masih ada dan budayanya masih terpelihara dengan baik karifan lokal masyarakat adat di. Mentawai ini yang menunjang kelestarian Taman Nasional contohnya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya seharihari itu masyarakat Mentawai tidak seenaknya sendiri memanfaatkan potensi alamnya . Contoh berburu binatang satwa hanya sebatas untuk makan saja tidak dijual sehingga eh bisa kita duga satwa yang. ada di sini termasuk tumbuhan untuk ha konsumsi setiap hari itu tidak akan punah karena sangat bijak memanfaatkannya itu yang pertama yang kedua mereka . In nomaden berpindah pindah. artinya ketika dia . Menggarap 21 area tidak dieksploitasi besarbesaran ketiga sudah cukup dia berpindah . Hukum manfaatkan potensi yang sudah memang waktunya untuk dimanfaatkan sehingga dengan kearifannya beliau berpindahpindah itu juga tidak mengancam kerusakan kawasan kalaupun ada . Pembakaran mungkin untuk mengolah bahan baku makanannya untuk dimasak dan lain sebagainya di sehingga Titu tidak menimbulkan potensi kebakaran hutan ya . Sebut luas karena sedih jaga ketika sudah selesai masaknya dimatikan tapi kalau pembukaan lahan kan .

BACA JUGA:   Rumah Makan Khas Batak Terdekat: Menikmati Kenikmatan Kuliner Yang Tiada Duanya

Tidak Dijagain bakal setelah ditinggal mempunyai potensi untuk kebakaran hutan yang secara luas masyarakat adat suku Mentawai ini kalau . Boleh saya ceritakan bahwa ditengarai tato itu aduh berasal dari yang . Pertama kali memakai dan .

Menemukan itu adalah suku Mentawai itu juga menjadi sejarah yang penting bagaimana suku Mentawai ini sampai sekarang memelihara adab nya . Hasil karya itu dipakai seluruh dunia itu salah satu. berikutnya bahwa spesies yang memang tidak ditemui di Taman Nasional lain bahkan mungkin . Di seluruh dunia itu adalah empat jenis primata . Yang makanya sangat penting kita lestarikan jenis primata itu antara lain below simakobu yeoja dan Gokai ini tidak ada ditempat lain begitu juga tentang adat budaya . Tadi masyarakat adat kearifan lokal masyarakat adat itu sangat menunjang Taman Nasional karena apa Karena kalau. misalnya tidak didiami oleh suku Mentawai mungkin kawasan Taman Nasional itu tidak ditunjuk mulai awal kanan ekosistemnya tidak menunjang sebagai . Kawasan pelestarian alam di sini seperti ketiga diketahui definisi cagar biosfer adalah kawasan yang terdiri dari ekosistem asli ekosistem unik dan ekosistem yang telah mengalami degradasi siang secara keseluruhan unsur alam yang dilindungi dan diserahkan bagi kepentingan penelitian dan pendidikan Nah dari gereja itu Siberut pantas untuk ditunjuk sebagai cagar biosfir sehingga masyarakat dunia pun . Harus care memeliharanya . Hai. Hai . Hubungan masyarakat dengan hutan. sangat buat sekali Artinya mereka .

Selalu di hutan bersama hutan menjaga juga hutan kalau biasanya ada penyakit Pak. obat hutan yang bisa diambil itu kebanyakan hanya ada kelahiran ada ini pengobatan bisa besaran itu tetap apa namanya obatobatan di hutan yang diperlukannya kalau dia mencari makan itu bisanya Apa nama cari ikan di hutan kadangkadang ke laut untuk mencari nafkah masyarakatnya dia kalau hutan hancur untuk masyarakatnya yang apa namanya menderita ya karena didalam. hukum Mentawai ini Pak hutan ini sangat perlu adanya pemilik ternak mulai jumpa WAnya jadi di dalam itu aksi suku .

BACA JUGA:   Tempat main di cibinong

Ini tidak boleh diganggu gugat . Karena ini namanya seperti nafasnya sendiri kalau diambil pun 1 pasta bisa terjadi sesuatu untuk . Besar harapan saya . Pesan ke depan menurut saya hutan ke depan sekarang yang belum diganggu gugat kita bisa lestarikan saja dulu kalau diperlukan yakin kronis .

Tidak. tidak semudah itu Satu orang hanya apa namanya membabat . Nyata menguasainya Kalau . Menurut saya adanya hutan sangat tergantung kita kepada hutan misalnya kalau kita perlu kayu ambil kayu misalnya kalau di hutan itu ada misalnya situ perlu ikan di sungai di sana dijaga. pokoknya .

Perlindungan kita di hutan tuh ada menutup mulut saya jadi dengan adanya hutan masyarakat sangat mengharapkan hutan ini tanpa hutan Mereka juga merasa tidak senang Kalau ditempat yang terang dengan kepala yang gundul tidak mungkin mereka itu mulai sekarang mereka merasakan bahwa hutan Tidak sembarangan ditebang Hai hutan ini tidak boleh diganggu . Sudah tertentu batasbatasnya Kalau Taman Nasional kami suka melindungi hutan kami pernah Kalau tidak ada taman nasional hutan kami menjadi rusak ya kami patroli. melakukan . Untuk pengamatan hutan dan. primata segalanya didalam hutan harapan. saya akutan yang ada . Masih ada sekarang ini Mari kita kerjasama Khan apa namanya pemerintah Amin Jaha keamanannya dan in brief kesadaran kepada masyarakat supaya hutan tetap. Lestari acaranya sekarang pulsanya kalau kita tebang kayu itu ada harus kita tanam lagi tanaman yang menggantikannya supaya tetap hijau tidak gundul dan tidak musnah mulai awal . Sebetulnya fisik. hutan mulai awal itu cuman dua bagaimana. melestarikan hutan itu sendiri dan bagaimana mencegah takkan masyarakat . Di sekitar kawasan hutan itu tapi Faktanya sampai hari ini pun entah sampai kapan itu Hai duaduanya belum terwujud bahkan Makin menjauh dari citacita ideal IV dan kami juga disini sama masalah sirkuit Bagaimana mewujudkan Taman Nasional Siberut ini tetap terjaga kelestariannya tapi tidak . Kalah penting. bahwa masyarakat di sekitar kawasan ini .

BACA JUGA:   Playground anak di tangerang selatan

Bisa sejahtera potensipotensi yang anda dalam kawasan Taman Nasional IV itu bisa dimanfaatkan dengan tidak merusak kawasan


Photo Via : www.destimap.com
Photo Via : www.tribunsumbar.com
Photo Via : www.gettingtoeverywhere.com
Photo Via : www.wikiwand.com
Photo Via : pesonawisata.sultengprov.go.id
Photo Via : langiteduh.wordpress.com
Photo Via : www.djkn.kemenkeu.go.id

Also Read

Bagikan: