7 Rekomendasi Wisata Pulau Sai Foto Yang Menakjubkan

Gilang Wijaya

Provinsi Kalimantan Utara dengan luas wilayah 535 hektar dengan tata guna. lahan persawahan 166 koma 72 hektar. Tegal atau ladang 25 hektar pemukiman 10. hektar pekarangan satu hektar perkebunan. 127,5 dua hektar fasilitas umum 20. hektar Hai hutan 185 hektar desa pulau sapi. dengan tipologi kewilayahan kehutanan berdasarkan wilayah pengguna Desa plus api terdiri dari pemukiman penduduk terbagi dalam .

10 Rukun Tetangga persawahan perkebunan dan Kehutanan. letak desa .

Pulau sapi berada di titik koordinat 116300 3847 bujur timur dan. 3,7 0698 satu Lintang Utara dengan tidak. rawan bencana Desa full sapi adalah. ibukota kecamatan mentarang dengan orbitasi ke kantor pemerintahan kecamatan 500meter orbitasi ibukota. kabupaten 22 KM ua waktu tempuh 45 menit. sedangkan orbitasi ke kota provinsi 216 KM dengan waktu tempuh. lima jam batasbatas desa pulau sapi di. . Sebelah utara Desa Luso Kecamatan Malinau Utara di sebelah barat . Desa faking Kecamatan Malinau Barat di sebelah Selatan Desa lindung kemeja kecamatan mentaran di sebelah timur desa faking Kecamatan Bantaran Hai berdasarkan data tahun 2018 jumlah. penduduk desa full sapi sejumlah 1804. jiwa terbagi dari oleh lagi 898 jiwa. perempuan 906 jiwa mata pencaharian. pokok penduduk desa pulau sapi 85 persen sebagai . Petani sisanya menggeluti profesi lainnya Hai untuk menopang perekonomian di desa pulau . Sapi terdapat satu pasar tradisional dan badan usaha milik desa yang menjadi jantung perekonomian masyarakat yaitu pasar busak baku dan bumdes glate industri kecil dan menengah. yang berkembang di desa pulau sapi berupa home industri seperti Industri pembuatan batik lokal yang terdapat tiga pengrajin industri pengrajin anyaman rotan Industri pembuatan kripik dengan hubungan dengan pemerintah Desa melalui badan usaha milik desa mayoritas. masyarakat desa pulau sapi . Beragama Kristen dengan nuansa kekristenan yang begitu kental serta masyarakatnya yang Ramadan religius untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan generasi muda yang hebat desa pulau sapi memiliki lembaga . Mulai tingkat kelompok bermain anak Taman kanakkanak Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama kelompok bermain anak atau Pendidikan Anak Usia Dini AGP milik desa Taman .

BACA JUGA:   8 Lokasi Wisata Gunung Kidul

Kanakkanak Handayani desa pulau sapi tingkat dasar yaitu sekolah dasar negeri 001 Pulau sapi sedangkan tingkat menengah yaitu sekolah menengah tingkat pertama 001 Pulau sapi . Pendidikan nonformal meliputi satuan PAUD sejenis yaitu sekolah minggu dalam memenuhi derajat. kesehatan masyarakat . Desa pulau sapi terdapat satu puskesmas 24 jam yang setiap harinya melayani masyarakat Ia membutuhkan pelayanan kesehatan di desa. pulau sapi juga terdapat pelayanan kesehatan kepada kelompok lansia di Posyandu balita terdapat dua unit dan posbindu yang pelaksanaan kegiatannya Sebulan sekali untuk menskrining penyakit tidak menular masyarakat desa pulau sapi dalam upaya pelestarian adat dan budaya . Pemerintah desa badan permusyawaratan desa bersama lembaga adat Desa memprogramkan kegiatan irawa bawang dalam . Rangka HUT desa pulau sapi yang perayaannya dilaksanakan setiap tahun di bulan Juni dan kegiatan event. budaya Echo lundayeh yang diselenggarakan tiga tahun sekali oleh . Persekutuan Dayak lundayeh di desa pulau . Sapi Adapun upaya pelestarian adat dan budaya .

Dalam kegiatannya ditampilkan antara lain taritarian tradisional permainan tradisional lagu berbahasa daerah dan forum diskusi atau biasa yang disebut rammbock desadesa full . Sapi. ditetapkan sebagai desa tatah oleh pemerintah Kabupaten Malinau dengan SK Bupati Malinau pada tanggal 28 . Okt 2005 belas kondisi kewilayahan desa. pulau sapi yang tertata dengan baik dapat dilihat dengan terpisahnya pemukiman masyarakat . Dan pusat pertanian atau yang disebut dengan pusat pertanian rakyat Sejahtera hal ini yang menjadikan dasar pemerintah daerah menetapkan desa pulau sapi








Also Read

Bagikan: