9 Foto Wisata Museum Prasasti, Jl. Tanah Abang, Gambir

Ina Padmasari

tepatnya tanggal satu main dan nanti malam adalah man takbiran besok paginya lebaran tapi ternyata Saya masih piket guys Masya Allah kali ini saya ada di museum prasasti museum prasasti ya museum prasasti nah dan di belakang saya itu ada kereta pengangkut jenazah Ih serem ya itu kereta pengangkut jenazah ya Jadi .

Bisa dilihat kereta . Pengangkut jenazah dan ini adalah area coba discover aduk sono arealnya ini adalah area pemakaman ia sendiri pemakaman museum Prasasti adalah destinasi objek wisata sejarah yang tercermin pada prasasti dari para tokoh dalam perkembangan kota oke Guys jadi ini adalah fakta pengangkut jenazah ada . Tidak ya Masih kelihatan ya Modelnya apa bentuknya kuno banget gitu dan ini ada di museum prasasti Jalan Tanah Abang satu nomor satu Gambir Jakarta Pusat Oke kita lihat yang lain lagi . Cekidot Hai banget sih. . Hai pakai sahabat pariwisata . Sangat wisata ke saya ajak untuk berkeliling ya melihat sekilas setelah museum prasasti pemakaman para. tokohtokoh .

Belanda di masa lalu ya ini pemakamannya di sini Hai itu makanannya disini semuanya . Eh kalau yang gedegede gitu . Nah berapa. orang gitu Oh . Gitu kalau ini satusatu nih ijinnya jinnya. Hai Nah ini nih sahabat wisata Contohnya .

Nih berapa Hai Lilian Hai the benefit Wife of Lionel doulton. Hai umur 34 . Tahun ngaji ya Nah ini banyak yesmaya kali ini satusatunya ini satusatu nah kalau model gini yang Tugu gini kayaknya Oh tiga orangorang beriman Oh ini Oh no. yeah macammacam ya Modelnya ada yang model . Tugu model . Rumah ini melambangkan Nasrani semua ya Ada berapa banyak semuanya bikin 1000 banyak ya bos. Hai . Yang lihat nah kalau udah di brosur kan ada kereta pengangkut jenazah tu ya itu oh ini patung wanita menangis sudah Oh. ini nih patung wanita menangis nih Mi Coba kita lihat patung wanita menangis nih Aduh sedih banget ya Allah sedih banget ini Masya Allah sampai . Tertelungkup nah ini patung wanita menangis nih . Oke ya oke Hai gmini .

BACA JUGA:   Memukau 6 Wisata Kampung Inggris-pare

Gambaran ya sahabat pariwisata . Yang mau berkunjung silakan alamatnya di Jalan Tanah Abang Hai nah bang itu ratarata kalian pengunjung itu memang ada kaitanya dengan apa yang dimakamkan disini Pak gimana main mereka pengen tau sejarahnya sejarahnya Belanda Portugal Belanda terus bentukbentuk seperti apa oh karena memang selain menarik untuk dilihat apa diketahui sejarahnya . Juga bentuk bentuknya sangat fotogenik untuk motor di Instagram fotofoto pemakamannya meong macammacam saya lihat ya bentuknya Oh akan Eropa aset. arsitekturnya . Saya Eropa punya ya ini semua Belanda semua di sini konsepnya sih pemakaman umum khusus untuk orangorang aslinya tinggal di kota Batavia Oh gitu jadi hanya Belanda tapi yang disahkan dengan mereka bisa dimakamkan di sini Oh di Amerika dari Skotlandia apa namanya beberapa negara di Eropa Jerman itu bisa dikubur di sini juga .

Dan ratarata mereka adalah tokohtokoh yang pejabatpejabat ataupun toko berpengaruh orang berpengaruh pada masanya gitu kirakira sebagian tokoh berpengaruh sebagian juga pedagangpedagang .

Mungkin karena mereka punya kapal .

Besar dan berlayar dari Eropa ke sini berapa bulan di laut sampai sini sakit dan meninggal Oh enggak mau harus di kubur disini karena ternyata Belanda pada di awal di akhir 1700an tepatnya ketika tempat ini dibuka di 28september tahun 1795 mereka sudah melarang ada . Pemakaman. di luar tempat ini ia memusatkan pemakaman Oh gitu .

Masa Belandanya dulu kemerdekaan Belandanya TPU modern pertama .

Di dunia Woi sing akeh offline lahan pemakaman di sekitar. gereja Terus kalau orang pribumi menyambutnya Kebon Jahe Kober Oh . Yaitu wilayah mobil itu kuburan bersama oh Woi si Yuki Oppa itu kuburan TPU itu baru dimulai di . 1845 susut Amerika Serikat. berusaha lakeisha Perancis yang terus di. Singapura di Australia itu 1867 bukan menjaga tempat ini sudah dibuka di 1790 lebih awal pergi lebih awal Indonesia ya semuanya itu biasanya pemakaman itu memakan Um itu . Untuk membedakan besar ada di sekitar gereja tanah pribadi Oh oke oke oke karena. fatal Batavia terserang wabah penyakit tropis terutama malaria sangat nah . Menurut Tahun berapa tuh ya sekitar. nya 1700an . Akhirakhir oke. salah . Satunya menganggap bahwa pemakaman itu jadi salah satu membuat udara nggak sehat jadinya ditutup . Pemakaman yang ada di sekitar Perumahan atau anggota ujian dibuang keluar tembok merah matahari disuruh pinggir Pak Oh dulu di pinggir posisinya ya karena kota Batavia akhirnya Oh iya iya iya berarti patokan nyaris tak . Dari pelabuhannya dari laut ya Aceh. Utara iya ya Eh siapa namanya kang yudhie kang yudhie nih oke Guys tuh penjelasan dari Kang yudhie ya terkait dengan museum prasasti di Jakarta Pusat. ini dan polisinya menambah wawasan lah. .

BACA JUGA:   Kebun Durian dan Wisata Edukasi Watu Simbar: Mengungkap Keindahan Wisata Alam dan Durian yang Menggoda

Ya menambah informasi .

Ya Saya sendiri juga pribadi baru tahu walaupun dulunya ini kebudayaan kita akan gabungnya Dinas Pariwisata dan kebudayaan garagara cerai talak satu bisa hayo dengan nah tapi Okelah mudahmudahan .

Ini bermanfaat nih informasi ini . Dan bagi sahabat wisata yang ingin datang berkunjung bisa datang ke sini ada tiketnya juga semua Rp5.000 . Mas 3000 dan. the anakanak 2000 anakanak 2000 . Mahasiswa Rp3.000 umum 5000 bisa. mendengarkan . Apa lonceng kematian oh ya oh .

Ada Coba. deh Loji kematian. oke oh oh oh oh ini lonceng kematian oh begitu kalau di kita di masjid Biasanya apa Assalamualaikum pemberitahuan ya Innalillahi kalau ada . Orang meninggal di kota Batavia mereka biasanya mengiringi jenazah kesini itu menggunakan perahu. Sungai Gajah Mada Oh oke harmonikalideres kau dijemput menggunakan kereta jenazah . Oh itu tadi yang di saya lihat tadi telur kereta jenazah itu guys Ya udeh penarik kereta jenazah ini disesuaikan dengan tingkatan sosial orang yang meninggal tinggi derajatnya biasanya ditambah wow gitu kesini hamil menunggu persiapan

Also Read

Bagikan: