Memukau 12 Wisata Kotagede Foto Yang Menakjubkan

Cinta Lailasari

informasi terkini seputar kota Jogjakarta di Virtual tour kali ini saya akan mengunjungi Jalan sekitaran Kota Gede Jogjakarta Hai sekarang ini kita sedang melintasi Jalan Menteri Supeno dan cuacanya pun sangat . Cerah ya . Temanteman cocok sekali jalanjalan menikmati suasana setiap sudut kota Jogja di sebelah kiri kita ini adalah xtsquare Dimana tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang lengkap yang ada di wilayah kota Jogja di sini ada tempat kuliner tempat berbagai macam kerajinan ada otlet Otet pakaian tempat hiburan Hai seperti karaoke dan tentu Spot foto yang kerenkeren temanteman dulunya XT Square juga merupakan terminal ya temanteman dan sekarang bangunannya dirubah oleh Pemkot Kota Jogja dijadikan destinasi wisata belanja yang cukup lengkap. Hai terlihat juga banyak sekali yang menjual hewan kurban yang temanteman dikarenakan Sebentar lagi . Kita akan memasuki lebaran Iduladha ya temanteman Sekarang kita berada di Jalan Pramuka. dan bangunan tinggi di sebelah kanan ini merupakan Kampus Universitas Ahmad Dahlan kampus 2 ya temanteman lokasinya berada di Jalan Pramuka ini di sekitar lihat lagi banyak sekali yang menjual hewanhewan kurban ya temanteman dan di sebelah kanan kita ini merupakan bangunan dari SMK Muhammadiyah 3 Kota Jogjakarta dan disebelah kiri ini merupakan . Kampus AMP dulunya bangunan . Ini merupakan kampus ama Jogjakarta Dan ini juga . Merupakan gedung dari ama Jogjakarta sepertinya sekarang tanpa sama Yogyakarta sudah pindah temanteman ke Jalan Ringroad Selatan sana Hai tak heran juga disini .

Banyak sekali yang berjualan Ya temanteman tokotoko baik berjualan .

Keperluan seharihari maupun spotspot kuliner karena disini juga banyak sekali mahasiswa yang tinggal disini karena Disini sangat berdekatan sekali dengan kampus . Ya temanteman terutama kampus Fuad buah. Jika kita lurus . Ke sana itu merupakan ke arah Giwangan ya temanteman disana ada Pasar Giwangan Terminal Giwangan dan menuju Jalan Imogiri Timur kita belok ke kiri menuju arah Kotagede. dan ini merupakan jalan tegalgendu kita sekarang sudah memasuki wilayah Kotagede Jogjakarta Ayo kita sedang . Melintasi Jembatan tegalgendu yang membentang di atas Sungai gajahwong bisa kita lihat juga ya temanteman sedari .

BACA JUGA:   Terbaik Wisata Kota Parepare Dengan 4 Foto

Tadi banyak sekali toko yang menjual kerajinan perak karena memang . Kotagede ini terkenal dengan kerajinan ukiran logamnya yang berkualitas tinggi terutama perak . Ke temanteman kerajinan ukiran logam di daerah ini memiliki sejarah yang panjang sekali konon . Kerajinan ukir logam di Kotagede sudah ada sejak tempat itu masih menjadi bagian dari . Kerajaan Mataram Islam abad ke16 sejak zaman itu produk kerajinan logam buatan pengrajin Kotagede sudah dikenal oleh masyarakat Eropa bahkan kini Kotagede .

Dijuluki sebagai Kota perak nya Indonesia karena produk kerajinan peraknya banyak diekspor ke benua Eropa khususnya Belanda Kotagede juga mewakili . Indonesia masuk dalam daftar kota terindah di Asia ya temanteman Dan ini merupakan bangunan dari gedung SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta yo yo yo temanteman jika ke arah timur ini. mobil . Tidak bisa lewat Ya temanteman hanya bisa kendaraan bermotor saja. . di depan kita . Ini merupakan pasar Kotagede pasar Kotagede ini merupakan pasar tertua di . Yogyakarta Pasar ini dibangun pada masa kerajaan Mataram tepatnya pada masa pemerintahan Panembahan Senopati di abad ke16 dan bangunan pasar Kotagede ini merupakan cagar budaya .

Ya temanteman di pasar ini tentu saja menjual buahbuahan sayursayuran rempahrempah makanan 10 dan lainlain . di kawasan ini juga terdapat sebuah masjid ya temanteman yang bernama . Masjid gedhe Mataram dan .

Merupakan masjid tertua yang ada di Yogyakarta masjid ini diperkirakan dibangun pada masa . Pemerintahan Panembahan Senopati di abad ke16 .

Jadi sekitar sudah berusia 400 tahun lebih ya temanteman masjid gedhe Mataram ini memiliki banyak sejarah serta bangunan arsitekturnya yang . Unik dan masjid gedhe Mataram ini juga sudah . Ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya juga ya temanteman di sebelah kanan kita ini merupakan jajanan pasar banyak sekali Disini yang. . Menjual makanan tradisional atau Makanan jajanan adalah temanteman Oh ya temanteman di setiap tanggalan Legi pasar Kotagede ini sangat ramai sekali ya sampai . Berdesakdesakkan menutupi bahu Jalan Pasar banyak sekali pedagang hewan . Terutama unggas seperti burung ayam bebek dan. lainlain ada pula pedagang hewan lain seperti kelinci ikan . Hias pedagang pakaian murahmurah alatalat pertukangan obatobatan herbal bahkan batu akik juga ada yang jualan disini temanteman bisa Hai biasanya para pedagang itu sudah ada. di lokasi dari 06.00 tapi para pengunjung pasar Legi Kotagede mulai ramai sekitar 07.00 bakal semakin ramai pas sekitaran jam 10an yang .

BACA JUGA:   Terbaik 7 Foto Wisata Kota Kendari

Temanteman dan mulai .

Sepi itu kalau sudah dzuhur atau sekitar jam 12.00 Sekarang kita sedang melintasi Jalan kemasan Sama halnya . Dengan jalan tegalgendu tadi Ya temanteman disini juga merupakan pusat pengrajin logam. banyak sekali yang menjual kerajinan dari logam maupun perak Hai tapi jalanan sini Lebih ramai daripada di Tegal gendu karena disini banyak sekali pedagang kaki . Lima yang berjualan kuliner . Yang temanteman terutama di sore Hingga malam hari. di sepanjang jalan kirikanan sekeliling kita ini terdapat .

Banyak sekali ganggang menuju ke perkampungan wisata ya temanteman di Kotagede ini dan di sebelah kanan kita ini merupakan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kotagede atau mendeman kita belok kiri menuju jalan nih Pembayun ia tak dapat . Kita pungkiri ya temanteman bahwa di setiap jalanan di setiap sudut kota Yogyakarta ini merupakan tempat wisata yang temanteman jadi di Jogja ini banyak sekali tempat wisata dan ini merupakan SD Muhammadiyah kleco Hai dan disebelahnya TK Muhammadiyah gereja juga temanteman Hai nah disinilah Lapangan Karang Kotagede banyak sekali yang berjualan kuliner . Disekitaran lapangan sepakbola ini Hai ini dulunya lapangan ini terbuka ya temanteman . Tidak ada pagarnya sekarang sudah diberi pagar sekelilingnya ya temanteman disekitaran Lapangan Karang ini juga merupakan salah satu tempat favorit warga temanteman dari pagi hingga malam pasti aja selalu ada . Masyarakat atau warga sekitar yang datang berkunjung ke situ sekedar untuk nongkrong nongkrong sambil menikmati kuliner yang tersedia disekitaran Lapangan Karang tadi temanteman cuaca sangat cerah sangat indah sekali pemandangan disekitaran Kotagede ini jadi cocok sekali . Temanteman Jika temanteman berkunjung ke Jogjakarta sempatkan juga ada juga sekitaran Kotagede ini temanteman karena disini . Juga merupakan salah satu wilayah wisata yang ada di Jogja truth dan khususnya bagi temanteman yang sangat menyukai kerajinan dari perak ataupun logam . Mulia lainnya bisa datang ke daerah sini di sini juga banyak restoran yang menyajikan masakan khas Jawa . Tentu dengan nuansa restoran khas kraton Yogyakarta Oke temanteman .

BACA JUGA:   15 Foto Wisata Kota Magelang Foto Yang Menakjubkan

Semua Sekian dulu perjalanan virtual tour kali ini semoga bisa menghibur memberikan informasi buat temanteman yang ingin datang berwisata . Ke Jogja dan sedikit mengobati rasa rindu temanteman yang dulu pernah datang atau tinggal di Jogja Salam hangat dari Jogja .

Hai Jogja tetap istimewa Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh .













Also Read

Bagikan: